Linda Rahmadanti Yuliani | MataMata.com
Andrea Dian dan Ganindra Bimo (Instagram/@ganindrabimo)

Matamata.com - Sebelum terpapar virus corona, Andrea Dian rupanya tengah persiapan program bayi tabung

Tak terlintas sedikit pun Andrea Dian akan terkena virus corona karena artis 35 tahun ini tak pergi kemanapun kecuali ke rumah sakit saat itu.

Andrea Dian tersenyum semringah di unggahan Instagram terbaru, Jumat (28/3/2020). [Instagram]

"Kan biasanya kita ditanya kan runutan 14 hari sebelumnya. Kalau lu ada keluar negeri atau luar kota atau kontak sama orang asing, ODP kan. Tapi masalahnya gue kan anak rumahan, nggak kemana-mana saat itu. Dalam sebulan itu gue cuma ke rumah sakit karena mau persiapan bayi tabung," kata Andrea Dian, dalam live instagram bersama Reza Rahadian, Kamis (16/4/2020).

Baca Juga:
Romantis! Andrea Dian Rayakan Ultah Bareng Suami usai Sembuh dari Corona

Meski demikian, Andrea Dian tak ada pikiran di mana tertular virus yang belum ada obatnya itu. Belakangan, ia berpikir kemungkinan tersebut karena sering bolak-balik rumah sakit sebulan sebelum dinyatakan positif corona.

"Dalam sebulan itu gue cuma ke rumah sakit karena kan mau persiapan bayi tabung. Terus minggu sebelumnya gue ke rumah sakit juga buat nemenin Bimo operasi mata," ungkap Andrea Dian.

Selain itu, Andrea Dian hanya melakukan pemotretan yang lingkungannya tak begitu banyak orang dan semua dalam keadaan sehat. Bintang film From Bandung with Love ini pun kemudian terlintas mungkin saja di salah satu rumah sakit ia terpapar.

Baca Juga:
Jadi Pasien Positif Virus Corona, Andrea Dian Ungkap Betapa Beratnya

Andrea Dian [Instagram]

"Tadinya sih i've no idea. Tapi kalau dirunut-runut, ya mungkin di rumah sakit, karena kita nggak pernah tahu kan. Tapi pada saat aku cek persiapan bayi tabung itu aku dalam keadaan yang fit," jelasnya.

Kemudian, tak lama setelah itu, Andrea Dian mengalami demam. Sebelum ke rumah sakit rujukan pemerintah, Andrea Dian sempat dilarikan ke IGD karena demam tinggi dan khawatir demam berdarah.

"Jadi sebelum ke RS ini (RSAL Mintoharjo tempat akhirnya Andrea Dian dirawat covid 19) aku nunggu di salah satu rumah sakit, aku nunggu di IGD dua jam nggak ada penindakan. Dan di IGD itu aku nggak tahu ada yang terpapar covid apa nggak," ucap Andrea Dian.

Baca Juga:
Puji Tenaga Medis, Andrea Dian: Mereka Pejuang

Beruntungnya, Andrea Dian berhasil sembuh dari virus corona. Ia kini sudah kembali ke rumah dan beraktivitas seperti biasa kembali. 

Load More