Linda Rahmadanti | MataMata.com
Dede Sunandar. (Instagram/@dede_sunandar)

Matamata.com - Idap penyakit langka, Sindrom Williams, kondisi anak Dede Sunandar kini kian membaik. 

"Alhamdulillah sekarang Ladz'an perkembangannya membaik," katanya di acara Siyap Bos yang tayang pada Kamis (16/4/2020).

Pemain Super Dede ini bersyukur anaknya itu juga sudah bisa jalan. Pasalnya, dokter pernah memprediksi Ladzā€™an Syafiq Sunandar baru bisa jalan diusia empat tahun.

Baca Juga:
Pertama Kali Tampil di OVJ, Dede Sunandar Blak-blakan Dibayar Segini

Dede Sunandar dan istri, Karen Hertatum. (Instagram)

"Udah bisa jalan. Sekarang umurnya 2 tahun 3 bulan. Alhamdulillah bisa jalan. Kan kemarin kata dokter empat tahun baru bisa jalan, ini alhamdulillah Ladz'an nunjukkin ke Dede sama ke Karen (istrinya), dia bisa jalan. Alhamdulillah Dede seneng," ujar Dede Sunandar sambil menangis.

Selanjutnya, mantan co-host Dahsyat ini mengaku sudah tahu penyakit anaknya sejak lama. Namun hal itu selalu dia tutup-tutupi dari istrinya, Karen Hertatum.

Dede Sunandar dan putranya yang idap Sindrom Williams (Instagram/Dede Sunandar)

"Sebenernya ketahuannya dari sejak lahir, cuma Dede nggak bilang ke istri. Tiga bulan baru bilang ke istri. Karena orang baru lahir dikasih tahu penyakit anaknya kan takut kenapa-kenapa," tutur Dede Sunandar.

Baca Juga:
Pilih Resign, Dede Sunandar: Jadi Artis Sebulan, 11 Bulannya Nganggur

Semenjak menjadi artis, lelaki 29 tahun ini merasakan cobaan terbesar yang dihadapinya datang dari anak. Karena itu, Dede Sunandar berupaya sabar dan ikhlas.

"Dari Dede cleaning service diangkat jadi artis, wah ini Dede diangkat derajatnya. Tiba-tiba dapat anak cobaan buat Dede, istri dan keluarga," jelas Dede Sunandar menandaskan.

Penyakit langka yang diderita anak bungsu Dede Sunandar menyerang jantung, paru-paru, dan lambung.

Baca Juga:
Sebelum Terkenal, Dede Sunandar cuma Dibayar Rp 13.500

Menurut Dede Sunandar, si kecil harus menjalani 4 tahap operasi. Operasi pertama dilakukan saat Ladzan berusia 1-3 tahun, dilanjutkan 7 tahun, 13 tahun, dan terakhir 23 tahun. (Sumarni)

Load More