Billy Joe Ava. (Youtuber/BillyJoeAva)

Matamata.com - Belakangan ini, publik dikejutkan dengan berita pelecehan seksual yang dituduhkan kepada YouTuber hits, Billy Joe Ava.

Hal tersebut awalnya dibongkar oleh pengguna akun Twitter @fannylucuterus. Kini, akun tersebut sudah nonaktif.

Sempat mengakui perbuatannya, Billy Joe Ava kembali membuat video klarifikasi jika permintaan maaf sebelumnya dibuat dalam keadaan tertekan.

Baca Juga:
5 Potret Billy Joe Ava, Youtuber yang Disorot Terkait Pelecehan Seksual

"Tidak ada pelecehan seksual secara fisik yang saya perbuat. Chat personal yang sudah tersebar luas itu adalah hanya penggalan yang tidak merangkum chat secara keseluruhan," ujar Billy Joe Ava.

Lebih lanjut, Billy Joe Ava juga berdalih jika pengguna akun @fannylucuterus hanyalah pihak ketiga dan bukan korban yang bersangkutan langsung.

Baca Juga:
Akui Lakukan Pelecehan Seksual, YouTuber Billy Joe Ava Ungkap Maaf

"Chat personal itu terjadi pada tahun 2018. Pada saat saya sebelum merintis karier sebagai YouTuber atau Selebgram. Tiba-tiba April 2020 akun twitter @fannylucuterus secara sengaja post screenshoot chat personal saya. Hal ini jelas melanggar pasal 26 ayat 1 Undang-Undang ITE," ungkap Billy Joe Ava.

"Saya terima sanksi sosial ini dengan ikhlas dan lapang dada. Namun, jika dari pihak Fanny belum juga menunjukan itikad baiknya. Saya dan pihak management tentu akan mengambil jalur hukum, agar jadi pembelajaran untuk kita semua," jelas Billy Joe Ava.

Billy Joe Ava klarifikasi tudingan pelecehan seksual. (Instagram/@billyjoeava)

Tak berselang lama, pernyataan Billy Joe Ava menuai ragam reaksi netizen.

Baca Juga:
Geram dengan Aksi Pelecehan di Bawah Umur, Nafa Urbach: Perusak Anak Orang

"Yaelah, dia yang ngelakuin pelecehan seksual, dia juga yang merasa difitnah pakai ancaman UU ITE lagi," ujar netizen @neztakyu.

"Intinya, ini buat ngingetin kalian semua untuk hati-hati kalau mau ngirim chat yang kurang senonoh ke orang lain," terang akun @elisayumi.

Load More