Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Ussy Sulistiawaty (Instagram @ussypratama)

Matamata.com - Diketahui Ussy Sulistiawaty hamil 5 bulan. Namun, istri Andhika Pratama ini tetap berusaha menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan

Keputusan itu sudah didiskusikan dengan dokter kandungan Ussy Sulistiawaty. Menurutnya, bukan masalah apabila ibu empat anak ini sanggup menjalaninya. 

"Melihat kondisi juga, sejauh ini Insya Allah masih bisa sanggup. Tapi jika nanti enggak bisa ya tidak dipaksakan,” kata Ussy saat dihubungi MataMata.com, Sabtu (25/4/2020).

Baca Juga:
Resep Kue Pancong Simpel ala Ussy Sulistiawaty, Camilan Buka Puasa!

Keinginan Ussy untuk melaksanakan puasa di bulan suci Ramadhan juga didukung oleh sang suami. Namun, Andhika juga mengingatkannya untuk tetap mengutamakan kondisi janin yang dikandung.

"Alhamdulillah suami juga mendukung, tapi tetap dia kasih tahu misalnya kalau enggak bisa nanti kan bisa diganti puasanya,” jelas Ussy Sulistiawaty.

Baca Juga:
Hamil Muda di Tengah Pandemi Corona, Ussy Sulistiawaty Ketar-ketir

Bukan hanya dukungan dari orang-orang terdekatnya, keyakinan Ussy Sulistiawaty menjalani ibadah puasa lantaran usia kandungannya sudah lima bulan.

“Katanya kan cukup berisiko puasa di trimester awal dan akhir. Nah, pas banget, bulan Ramadan aku masuk di trimester kedua. Jadi bismillah aja,” terangnya.

Ussy Sulistiawaty (Instagram @ussypratama)

Ussy menuturkan tidak ada menu khusus yang dipersiapkannya untuk konsumsi selama puasa. Ia hanya mengikuti kemauan anak-anak yang kerap request makanan.

Baca Juga:
Hamil 5 Bulan, Ussy Sulistiawaty: Bersyukur Aja Akhirnya Dapat Cowok!

“Biasa aja, kayak sahur kemarin pakai sayur bayam, terus ikan dori. Buka puasa juga pakai soto, enggak ada yang ribet gimana-gimana,” pungkasnya.

Wah, semoga Ussy Sulistiawaty sehat terus dan puasanya lancar ya. [Rena Pangesti]

Load More