Linda Rahmadanti | MataMata.com
Zaskia Gotik (Suara.com/Ismail)

Matamata.com - Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud menikah secara siri pada 22 April lalu. 

Padahal, pernikahan secara negara juga sudah disiapkan matang-matang oleh pasangan tersebut. Sayangnya, hal tersebut terkendala wabah virus corona. 

Sirajuddin Mahmud mengakui jika surat-surat untuk pernikahan sudah ia siapkan. Sirajuddin misalnya, sudah meminta surat menumpang nikah dari Bapikpapan. Saat itu, mereka merencanakan menikah pada awal April 2020.

Baca Juga:
Kakak Suami Zaskia Gotik Jadi Wali Nikah Karena Ada PSBB

Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud [Instagram]

"Nah disampaikan sama kepala KUA setempat (Cikarang) ada peraturan dari Kemenag per 1 April sudah tidak bisa terima untuk pengajuan nikah. Itu masa berlakunya sampai untuk 21 April," kata Sirajuddin Mahmud bersama Zaskia Gotik, saat menggelar konfrensi pers secara virtual, Sabtu (25/4/2020).

Zaskai Gotik dan Sirajuddin Mahmud awalnya menunggu kapan mereka bisa melangsungkan pernikahan. Namun karena melihat kondisi pandemi virus corona tak pasti, mereka pun bicara kepada keluarga untuk menggelar pernikahan secara siri.

"Sambil menunggu kami ngobrol lagi dengan keluarga besar untuk nentuin tanggal dan bulan. Karena kami lihat situasi Covid-19 ini nggak pasti, kami nggak berani ambil risiko dan nggak mau juga banyak statement atau opini yang nggak baik berkembang di luar kami. Intinya menghindari fitnah, terpaksa kami menikah secara agama dulu," jelas Sirajuddin Mahmud.

Baca Juga:
Pamer Mas Kawin Mewah dari Suami, Zaskia Gotik: Alhamdulilah Sah!

Zaskia Gotik dan Sirajuddin Mahmud [Instagram/zaskia_gotix]

Rencana pernikahan secara siri pun didukung oleh kedua orangtua, bahkan dari pikah KUA.

"tentunya proses secara negaranya kami alhamdulillah KUA setempat banyak memberikan masukan. Semacam pendampingan kalau proses nikah sah menurut agama dan negara itu seperti apa dan kita dibantu," tutur Sirajuddin Mahmud.

Karena ada aturan PSBB, kakak suami Zaskia Gotik mewakili orangtuanya menjadai wali nikah. (Ismail)

Baca Juga:
Tak Diundang ke Pernikahan Zaskia Gotik, Ruben Onsu Protes

Load More