Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Abidzar Al Ghifari (Instagram/@abidzar73)

Matamata.com - Abidzar Al Ghifari, yang merupakan putra Ummi Pipik dengan mendiang Ustaz Jefri Al Buchori disebut-sebut menjadi penerus sang ayah sebagai pendakwah. Lewat channel YouTube Alfie Alfandy, Minggu (26/4/2020), Abidzar buka-bukaan kalau dia dituntut seperti Uje semasa hidup dan agar menjauhi gaya hidup yang nakal. 

Namun, Abidzar mengaku belum saatnya untuk seperti sang ayah. Dia mengaku masih butuh waktu untuk menjadi diri sendiri di usianya yang masih menginjak 18 tahun. 

Mendiang Uje (Instagram/@abidzar73)

"Itu bagus, pemaksaan itu bagus. Cuma dalam hati kesel juga. Kenapa sih? Apa sih? Gue juga ngerasa, ya sabar dong, gue juga butuh buat me time-nya gue, anak mudanya gue," kata Abidzar.

Baca Juga:
Bikin Merinding, Lagu Persembahan Abidzar Kenang 7 Tahun Meninggalnya Uje

Meski kesal, Abidzar sadar tuntutan tersebut datang karena banyak yang merindukan sosok Ustaz Jefri Al Buchori. Nggak heran banyak yang berharap dia meneruskan dakwah seperti sang ayah. Abidzar pun menyebut akan ada saatnya ia meneruskan jejak Uje sebagai pendakwah.

"Tapi bakal Abidzar tekanin, kalau misalnya nanti ke depan, gue bakal nerusin Abi. Tapi, ada waktunya, nggak sekarang," kata Abidzar menegaskan.

Abidzar menuturkan pernah terbesit menargetkan dirinya meneruskan jejak sang ayah. Akan tetapi, ada pemikiran lain yang membuat Abidzar tak mau membuat target.

Baca Juga:
Rindu Ayah, Abidzar: Ingin Abi Nyambut di Depan Pintu Surga Naik Motor

"Tapi Abidzar lama-lama sadar kalau Abidzar tekanin nih akan hijrah umur segini, belum tentu Abidzar sampai ke umur segitu," ucap anak kedua dari Ustaz Jefri Al Buchori itu.

Setiap manusia, menurut Abidzar akan mencapai titik balik untuk hijrah. Selalu menjadi orang baik meski mendapat caci maki adalah pesan sang ayah yang selalu dikenangnya. 

Umi Pipik. (Suara.com/Nanda Hidayanti)

"Pesannya harus jadi orang baik, tiap hari diulang-ulang (pesannya). Pesan terakhir (masa hidupnya) itu juga yang paling ditekankan. Harus jadi orang baik, contoh Rasul saja, di mana selalu dicaci-maki tapi tetap harus jadi orang baik," kata Abidzar mengenang pesan ayahnya.

Baca Juga:
Ucap Ultah ke Ayah Bilang Bro, Abidzar Putra Uje Dikritik Netizen

Fyi, Ustaz Jefri Al Buchori meninggal dunia pada 26 April 2013 karena kecelakaan sepeda motor. Almarhum yang akrab disapa Uje ini kerap menyanyikan lagu-lagu religi semasa hidup.

"Sepohon Kayu", "Bidadari Surga", "I'tiraf", "Subhanallah", dan masih banyak lagi adalah lagu-lagu yang sempat membesarkan namanya. 

Bagaimana nih menurutmu pendapat Abidzar Putra Uje? [Ferry Noviandi]

Load More