Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Erwin Prasetya [Instagram @ariefgallery].

Matamata.com - Eks bassist Dewa 19, Erwin Prasetya meninggal dunia pada pukul 05.00 WIB di Rumah Sakit Sari Asih, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten. Hal ini pertama kali diketahui dari unggahan Instagram Ari Lasso dan pengamat musik Stanley Tulung. 

Menurut pengamat musik Bens Leo, Erwin meninggal karena adanya pendarahan di bagian lambung.

"Dia pendarahan di lambung dan sempat turun kesadaran. Karena dia 'kan kerjanya terbalik," ungkap Bens Leo saat dihubungi wartawan, Sabtu (2/5/2020).

Baca Juga:
Erwin Prasetya, Eks Bassist Dewa 19 Meninggal Dunia

Bens Leo [Suara.com/Sumarni]

Lelaki yang meninggal di usia 48 tahun itu, sudah mengeluh sakit di bagian lambung sejak lama. Namun dia tidak pernah merasakan sakitnya itu karena sibuk bekerja. 

"Mas Erwin ini mungkin keluhannya sudah lama tapi karena dia sibuk, jadi dia nggak rasain. Kebetulan istri saya dokter, jadi saat dia sempat tanya, saya langsung kasih ke istri saya untuk konsultasi," jelas Bens Leo.

Kini almarhum masih dalam perjalanan menuju Surabaya. Rencananya sore ini akan langsung di makamkan di tanah kelahirannya, Surabaya.

Baca Juga:
Tanggapi Penundaan Tur Dewa 19 karena Corona, Once Mekel: Kita Harus Peduli

"Tadi subuh dibawa ke Surabaya oleh tiga putranya sama istrinya. Kabar terakhir, sudah sampai Cirebon. Nanti sore dimakamkan di Keputih Surabaya," terang Bens Leo. Sebagai catatan, yang disebutnya sebagai Keputih Surabaya bisa saja Tempat Pemakaman Umum atau TPU Keputih Sukolilo Surabaya.

Erwin Prasetya (nomor tiga dari kiri sebelah Ahmad Dhani) (Instagram/@ari_lasso)

Usai bergabung dengan Dewa 19, nama Erwin Prasetya berkibar di blantika musik Indonesia. Dia lalu hengkang dari grup yang membesarkan namanya itu di tahun 2002. 

Erwin pernah bergabung dengan TIC band dan NuKla yang merupakan kelanjutan dari KLa Project yang dipimpin oleh Katon Bagaskara. Pada 2006, Erwin membentuk EVO Band. Lalu, dia mendirikan grup musik Matadewa pada tahun 2009. 

Baca Juga:
Ada Ahmad Dhani, 5 Momen Maia Estianty Iringi Keyboard Buat Dewa 19

Selamat jalan Erwin Prasetya. [Ismail]

Load More