Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Iwan Fals. (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Matamata.com - Musisi legend Iwan Fals punya lika liku perjalanan kariernya sebelum kini menjadi terkenal. Bahkan blak-blakan ia mengakui pernah jadi pengamen jalanan.

Momen itu terjadi ketika Iwan Fals sedang berkuliah di Institut Kesenian Jakarta (IKJ).

Baca Juga:
Iwan Fals 'KW' Ditangkap Polisi, Iwan Fals Beneran Penasaran

Hal tersebut disampaikan oleh Tantio Adjie selaku dosen dari Iwan Fals saat berbincang dengan muridnya Jimi vokalis band The upstairs bersama Ricky Malau.

"Iwan Fals dulu kuliah pulang (kuliah) nyari ada orang rame nih mana kumpul-kumpul cabut gitar ngamen," kata Tantio Adjie dalam chanel YouTube Ngobrlys, Sabtu, (2/5/2020).

Biasanya pelantun Bento itu akan mengamen di kawasan Blok M, Jakarta Selatan. Iwan Fals mencari keramaian guna menyalurkan bakat menyanyinya.

Baca Juga:
Iwan Fals Buka-bukaan Siapa Musisi yang Ingin Diajaknya Kolaborasi

Iwan Fals [Instagram Iwan Fals]

"Jalan nih dia malam ke Blok M 'Rame-rame tuh, berhenti dulu' mobilnya parkir dia ngamen depan anak-anak itu," ungkap Tantio Adjie.

"Iwan itu gila, gila banget. Jadi emang dari dulu itu dia udah gatal," sambungnya lahi.

Yang pasti, dia mengatakan kalau Iwan Fals adalah sosok mahasiswa yang baik. Bahkan meskipun sudah terkenal, dia tetap mengenal Tantio Adjie.

Baca Juga:
Nggak Nyangka Bisa Duet dengan Iwan Fals, Ubay Nidji: Deg-degan!

"Dia termasuk anak yang baik yah, nih gue di Cengkareng di air port gue mau ke Palu mau ada acara pertemuan seniman. Nah grup dia kaya mau main di Jember. Gue berdiri aja di lua. Terus dia buka pintu teriak 'Adjie (sapaan akrab Iwan Fals keepada Tantio Adjie)' bayangin baik banget," tutur Tantio Adjie.

"Dia udah terkenal kaya gitu kemana-mana di kerubungin orang, ke mana-mana pake kerudung biar ngggak keliatan sama orang. Turun dari mobilnya manggil gue dirangkul 'Udah lo ikut gue aja ngapain ku ke Palu, ikut yuk ke Jember sama Surabaya dulu. Gue jawab 'tidak bisa Wan' semua wartawan pada bingung nungguin gue ngobrol," pungkasnya.

Apa pendapat kamu guys setelah tahu ternyata Iwan Fals dulu juga pernah ngamen di jalan. (Herwanto)

Baca Juga:
Iwan Fals Berduka Atas Meninggalnya Naniel Yakin

Load More