Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Gofar Hilman. (Youtube/GofarHilman)

Matamata.com - Saat menawarkan kolaborasi Ngobam kepada Didi Kempot, Gofar Hilman terkejut dengan sikap rendah hati yang ditunjukkan sang maestro.

"Kok kenapa gue bela-belain ke Solo ya, Mas Didi bilang, 'kamu kan sibuk, datang ke kampung bela-belain. Datang ke penyanyi desa, ada apa mas Ghofar?’," tanya Didi Kempot.

Baca Juga:
Dari Rp 25 Juta Jadi Rp 200 Juta, Honor Manggung Didi Kempot

"Gue bilang, 'nggak tahu mas, mas itu kan legend, harusnya anak muda lebih kenal mas'. Mas Didi balik tanya, 'kenapa saya?' Gue bilang, 'nggak tahu mas, saya jujur cuma tahu dua lagu mas Didi, dari puluhan lagu. Entah kenapa ini bisa jadi tahun mas loh'," kata Gofar Hilman ke Didi Kempot.

Gofar Hilman mengungkapkan alasan mengapa terpikirkan olehnya mengajak kolaborasi Didi Kempot di channel YouTube Ngobam (Ngobrol Bareng Musisi). Gofar melihat 2019 menjadi tahun nama Didi Kempot menjadi booming.

"Entah kenapa 2019 gue tergerak untuk beliau nih bisa jadi tahunnya nih. Tahun 2019 gue liat di Twitter ada fenomena setiap dia manggung ada beberapa anak muda di depan yang nyanyiin lagunya," kata Gofar Hilman, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (5/5/2020).

Baca Juga:
Haru, Detik-detik Pemakaman Didi Kempot

Saking semangatnya membuat vlog bareng Didi Kempot, Gofar Hilman datang ke Solo dengan uangnya sendiri.

"Gue melihat ini kayaknya jadi fenomena nih. Entah kenapa gue berangkat ke sana (Solo) pakai uang gue sendiri. Gue nyewa band keroncong pakai duit gue sendiri untuk ngadain Ngobam off air pertama. Tentu dibantu sama anak Solo om Blontang, Barcelona, Bryan dan lain lain mereka berjasa bantuin gue," jelas Gofar Hilman.

Didi Kempot [MataMata.com/Alfian Winanto]

Gofar Hilman pun kemudian membuat sebuah acara yang ditargetkan didatangi 100 orang penonton. Namun ia terkejut setelah mengetahui yang datang sebanyak 1.500 orang anak milenial.

Baca Juga:
Ini 5 Fakta Yan Vellia, Istri Didi Kempot yang Jarang Terekspos!

"Akhirnya dengan acara kecil gue nggak persiapkan apa-apa. Gue bilang ke anak  panitia di sana paling yang dateng 100, nggak apa-apa, kita di tempat yang kecil aja panggungnya. Surprisng-nya, hari yang dateng ternyta 1.500. Gue juga yang, ini serius nih? Yang datang anak muda semua gue bilang ini tahun lo sih mas," ucap Gofar Hilman.

Gofar Hilman. (Instagram/ @pergijauh)

Melihat antusias Sad Boy dan Sad Girl yang membludak, Gofar Hilman pun meminta 15 persen keuntungan diberikan untuk Didi Kempot.

"Sudah gitu ya gue senang aja sih. Gue kan nggak ada ticketing. Ya gue sampai bilang ke yang punya restoran boleh nggak sih 15 persen dari penjualan makanan buat mas Didi. Boleh banget katanya, itu salah satu syarat gue," tutur Gofar Hilman.

Baca Juga:
Cerita Gofar Hilman Sukses Bikin Ngobam Off Air Pertama dengan Didi Kempot

Gofar Hilman bercerita itu untuk mengenang kepergian Didi Kempot. Fyi, Didi Kempot meninggal dunia dalam usia 53 tahun pada 5 Mei 2020. (Herwanto)

Load More