Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Demian Aditya. (Suara.com/Sumarni)

Matamata.com - Trik sulap miliknya dicuri oleh pesulap asal Portugal yang diketahui bernama Andrely, Ilusionis Demian Aditya geram. Demian tengah memikirkan langkah hukum untuk melindungi karyanya saat ini. 

"Nampaknya untuk lapor ke polisi di Indonesia nggak bisa ya. Karena kejadiannya kan di luar negeri, dan pelakunya juga berada di luar negeri. Kalaupun mau melapor ya harus di tempat si pelaku melakukan perbuatanya tersebut," kata Demian Aditya saat dikonfirmasi, Kamis (7/5/2020).

Sulitnya jalani proses hukum di luar negeri disadari sepenuhnya oleh Demian. Sehingga dia masih mempertimbangkan secara matang langkah kedepannya.

"Tapi hal ini harus saya pertimbangkan dengan baik, karena legal action di luar negeri pasti tidak murah," ujarnya.

Baca Juga:
Demian Aditya Sindir Pedas Pesulap Luar Negeri yang Curi Triknya

Ilusionis Demian Aditya. [suara.com/Nanda Hadiyanti]

Demian Aditya akan mencoba upaya lain jika tak memutuskan tak menempuh jalur hukum. Misalnya membuat aduan lewat komunitas pesulap internasional.

"Perlindungan lain yang bisa diberikan bisa secara sosial, yaitu melalui komunitas pesulap internasional. Biasanya saya meminta bantuan komunitas untuk memberikan teguran terhadap pesulap yang bersangkutan," ujarnya.

Sementara untuk saat ini, Demian sudah melaporkan Andrely kepada pihak penyelenggara dan sedang berproses.

Baca Juga:
Kenapa Sara Wijayanto Tak Temani Demian Aditya Beraksi?

Pasangan artis Demian Aditya dan Sara Wijayanto. (suara.com/Yazir Farouk)

"Saya akhirnya mencoba menghubungi penyelenggara acara dengan melaporkan kejadian ini, dan ini masih proses," kata suami Sara Wijayanto ini.

Diketahui Demian Aditya sudah mengumumkan trik sulapnya dicuri sebelumnya.  Dia bahkan mengunggah screenshot foto Instagram Andrely yang melakukan trik sulapnya.

Demian Aditya juga sudah lebih dulu menegur pesulap asal Portugal itu. Instagram Demian Aditya malah justru diblok, alih-alih direspons. 

Baca Juga:
Dikira Gagal, Aksi Menegangkan Demian Aditya Hanya Gimmick

Trik sulap Demian Aditya dicuri. (Instagram/@_demianaditya_)

"Setelah ditegur baik-baik kenapa dia nyuri permainan SandsTorture gue, tiba-tiba gue di block. Keren banget ini orang, sudah dia nyuri mainan orang terus gue yang diblok," tulis Demian Aditya di Instagram, Senin (4/5/2020).

Waduh, semoga masalah ini cepat selesai ya. [Evi Ariska]

Load More