Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Roy Kiyoshi (MataMata.com/Angga Budhiyanto]

Matamata.com - Terkait kasus penyalahgunaan narkoba jenis psikotropika, akhirnya Roy Kiyoshi resmi ditetapkan sebagai tersangka. Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan, Vivick Tjanjung telah membenarkannya. 

Vivick Tjankung mengatakan bahwa host acara Karma The Series ini telah menandatangi surat penahanan.

Baca Juga:
Hasil Tes Urine Roy Kiyoshi Positif Benzo, Adi Kurdi Meninggal Dunia

"Saat ini Roy kami tahan, sudah selesai penandatangan penahanannya," kata Vivick Tjangkung saat ditemui di Polres Jakarta Selatan, Sabtu (9/5/2020) dini hari.

Kemudian Vivick Tjangkung menyebut Roy Kiyoshi mengaku sudah satu tahun terakhir kerap melakukan kontrol kerumah sakit. Informasi ini diketahui setelah dilakukan proses pemeriksaan mendalam terhadap lelaki 33 tahun tersebut. 

"Kemudian dalam proses untuk melakukan pemeriksaan, ada yang harus dia tambahkan dalam pemeriksaan itu. Karena pengakuannya bahwa Roy selama satu tahun belakangan selalu kontrol dokter," jelas Vivick Tjangkung

Baca Juga:
Hasil Tes Urine Roy Kiyoshi Positif, Ibunda Akui Anaknya Tak Ditahan

Rencananya pihak penyidik akan segera memanggil dan memeriksa dokter yang menangani Roy Kiyoshi, untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

"Nanti dokter juga akan kami mintai keterangan apakah benar hal itu, apa benar juga dia lepas kontrol sejak 2019," ujar Vivick Tjangkung.

Kompol Vivick Tjangkung Menerima Plakat dari Dekan Fikom Moestopo, Dr. Prasetya Yoga dalam kuliah umum "Peran Media dalam Penanggulangan Bahaya Narkoba". (Foto dok. pribadi)

Vivick menegaskan saat ini status Roy Kiyoshi sudah resmi sebagai tersangka lantaran dari hasil tes urine positif konsumsi obat terlarang. Ditambah lagi, Roy terbukti memiliki 21 butir pil psikotropika jenis benzo saat dilakukan penggeledahan di kediamannya. 

Baca Juga:
Begini Kondisi Terkini Roy Kiyoshi usai 2 Hari Ditahan Polisi

"Iya sudah, sebagai tersangka," tegas Vivick Tjanjung.

Diketahui pada Rabu (6/5/2020) pukul 17.00 WIB, Roy Kiosyhi ditangkap di kediamannya, kawasan Cengkareng, Jakarta Barat. Foto dan video detik-detik Roy digeledah petugas berpakaian alat pelindung diri (APD) lengkap juga telah beredar di video sosial.

Itu dia informasi Roy Kiyoshi resmi tersangka narkoba. Tunggu kabar selanjutnya. [Herwanto]

Load More