Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Kartika Putri (Instagram @kartikaputriworld)

Matamata.com - Kartika Putri baru-baru ini cerita bagaimana kisah asmaranya dan perjuangannya mendapatkan jodoh. 

Hal itu diungkapkan Karput sapaan akrabnya, ketika ditanya Melaney Ricardo tentang perjalanan asmaranya hingga menemukan suami yang baik seperti habib Usman.

Baca Juga:
Ashanty Ngomongin PHK, Kartika Putri: Mau Speak Up Takut Dibilang Sotoy

"Sekarang aku mikirnya gini, kalau kita mau mencari jodoh yang baik itu benar banget bahwa kita harus memperbaiki diri kita dulu," kata Kartika Putri di channel YouTube Melaney Ricardo yang berjudul 'Kisah Hijrah Kartika Putri! Dulu Baju Gue Kayak Tarzan', dikutip Rabu (13/5/2020).

Perempuam 29 tahun ini mengatakan, sewaktu muda dulu imejnya dikenal sebagai perempuan seksi yang selalu mengenakan pakaian minim seperti tarzan. Karenanya dia kesulitan menemukan jodoh yang baik.

Kartika Putri dan suami, Habib Usman bin Yahya. [Evi Ariska/Suara.com]

"Dulu kan kakak tahu ya aku tarzan banget, di mana akhirnya yang suka sama aku itu, gadun, laki orang, kalau nggak memang single. Aku tuh dulu belum berjilbab, tapi maksudnya mencari imam, mencari orang yng seiman dan juga mencari yang bisa membimbing kita," ungkapnya.

Baca Juga:
Ada Kartika Putri, 7 Potret Kompak Artis dengan Anak Sambung

Kartika Putri selalu memimpikan bertemu jodoh yang bisa mengayominya. Namun di satu sisi, tak pernah terbesit dipikirannya menikah dengan seorang habib.

"Tapi pada saat itu nggak mikir yang nyarinya habib, bahkan ustaz aja aku dulu nggak kepikiran mau, karena dulu mikirnya gue nanti jadi kayak gimana gitu," tuturnya.

Kartika Putri sekeluarga. (Instagram/@kartikaputriworld)

Rupanya takdir berkata lain, tiba-tiba dia mendapat hidayah dan mantap memutuskan untuk hijrah. Proses itu ia bertemu dengan Habib Usman hingga akhirnya menikah.

Baca Juga:
Pengen Lahiran di Rumah, Cut Meyriska Disarankan Berguru ke Kartika Putri

"Tapi ada salah satu titik di mana aku akhirnya menjalankan proses pembelajaran hidup yang buat aku bisa aku jadikan pembelajaran berharga nggak ada penyesalan," pungkasnya.

Seperti diketahui, Kartika Putri menikah dengan Habib Usman bin Yahya pada 26 Agustus 2018.  Keduanya pun kini sudah dikarunia seorang buah hati. (Evi Ariska)

Baca Juga:
Masih Bayi Diajak Umrah, 5 Momen Kartika Putri Ibadah Bareng Baby Khalisa

Load More