Linda Rahmadanti | MataMata.com
Didi Kempot (MataMata.com)

Matamata.com - Yan Vellia, istri almarhum Didi Kempot mengaku menyerahkan semua rencana pembangunan patung suaminya kepada Pemkot Solo dan penggagasnya. 

"Kalau dari keluarga nggak sih, kami serahkan dari pemkot dan mungkin penggagasnya. Saya pasrahkan, yang peting saya percaya jadinya bagus, manut aja," kata Yan Velia saat ditemui di kediamannya, Solo, Jawa Tengah, baru-baru ini.

Baca Juga:
Sang Musisi Sudah Tiada, Konser Didi Kempot di GBK Tetap Digelar

Sampai saat ini Yan Vellia mengaku belum tahu di mana lokasi pembangunan patung Didi Kempot akan dilakukan.

"Sebenarnya Stasiun Balapan atau kemarin saya denger dari Pak Wali itu kalau nggak di Stasiun Balapan atau di Lokananta. Tapi tepatnya di mana belum tahu, tapi kayaknya di Stasiun Balapan," jelasnya.

Sementara soal pembangunan patung, Yan Vellia juga tak tahu kapan akan berjalan.

Baca Juga:
Roy Kiyoshi Ditangkap Kasus Narkoba, Didi Kempot Meninggal Dunia

"Belum, untuk resminya dari Pak Wali, (saya) belum (tahu). Cuma itu kan gagasan dari teman-teman. Mungkin teman-teman seniman dan Sobat Ambyar, jadi kalau saya manut-manut saja. Suatu kehormatan untuk mengenang beliau," tuturnya.

Pemakaman Didi Kempot [Instagram Sobat Ambyar Indonesia]

Sebelumnya petisi pembangunan patung atau memoribilia Didi Kempot di change.org sudah mendapatkan hampir 30 ribu tanda tangan.

Petisi tersebut dibuat oleh Hanindha Cholanda, lelaki 26 tahun yang merupakan warga Solo. Lelaki yang akrab dipanggil Nindha itu membuat petisi sebagai bentuk penghargaan bagi Didi Kempot yang meninggal karena serangan jantung pada 5 Mei lalu. (Ismail)

Baca Juga:
5 Potret Kristin, Pedangdut Amerika yang Ngefans Berat Didi Kempot

Load More