Linda Rahmadanti | MataMata.com
Awkarin. (Instagram/@awkarin)

Matamata.com - Nama beauty vlogger Indira Kalistha belakangan menjadi buah bibir publik. Hal ini berawal saat dirinya memberikan pernyataan dalam sebuah vlog bahwa ia tidak memakai masker jika tidak dipaksa dan tidak cuci tangan sebelum makan meski ada wabah corona.

"Aku jarang pakai masker, kalau sheetmask aku pakau setiap hari ya. Kalau masker yang udara-udara gitu aku nggak pakai kecuali memang kayak ditegur kayak 'bu bisa pakai maskernya? pakai'. Tapi kalau nggak ditegur kita lepas lagi. Ni napas sayang ditutup-tutup sesek ni dada. Terus habis itu misalnya kalau ke mall atau ke pasar segala macem pegang-pegang. Misalnya abis beli makanan nih dari ojek online, aku nggak cuci tangan baru makan. Jadi kek ambil-ambil aja segala terus makan aja pakai tangan,'' ujar Indira Kalistha.

Hal tersebut membuat sederet artis memberikan tanggapannya, termasuk Awkarin.

Baca Juga:
Abaikan PSBB! Indira Kalistha dan Suami Sambangi McD Sarinah Demi Konten

Menurut Awkarin, masih banyak orang yang belum bisa memilah informasi dengan baik. Jadi ia mengimbau kepada Indira Kalistha untuk berhati-hati dalam berucap.

Awkarin sindir Indira Kalistha (Instagram @awkarin)

Apalagi mengingat statusnya sebagai influencer yang secara otomatis omongannya sangat berpotensi menggiring opini publik.

''Simplenya seperti ini, banyak orang yang belum bisa menerima dan memilah informasi dengan baik.

Baca Juga:
Istri Dihujat karena Remehkan Corona, Begini Reaksi Suami Indira Kalistha

Dengan adanya statement seperti yang dikeluarkan seorang beauty vlogger seperti @indirakalistha, bisa menggiring opini publik untuk melakukan apa yang ia lakukan.

Berpendapat itu tidak salah, terlebih kalau pendapatnya hanya diterapkan kepada diri sendiri. Yang salah mungkin cara penyampaiannya dan di mana disampaikannya.

Jika niatnya hanya untuk bercanda, guyonan seperti itu seharusnya tetap berada di lingkungan obrolan pertemanan saja, tidak perlu diungkapkan di sosial media. Karena kembali lagi, bisa menggiring opini publik,'' ujar Awkarin.

Baca Juga:
Sepelekan Corona, Ini 5 Fakta YouTuber Indira Kalistha

Indira Kalistha [YouTube/Gritte Agatha]

Anggota keluarganya yang berprofesi sebagai dokter membuat Awkarin geram dengan pernyataan Indira Kalistha. Bahwa saat pandemi virus corona ini, banyak tenaga medis yang bertaruh nyama dan masih bekerja di rumah sakit.

Di akhir unggahannya, Awkarin berpesan kepada Indira Kalistha dan semua orang untuk lebih berhati-hati lagi dalam mengeluarkan pendapat di sosial media.

Ia juga menyarankan Indiara Khalista untuk rehat sejenak dari medsos agar jiwa dan raganya tidak lelah.

Baca Juga:
3 Beauty Vlogger Viral dan Tuai Kontroversi, Terbaru Indira Kalistha

''Dalam konteks ini kita membahas, banyak tenaga medis di luar sana yang berjuang mati-matian demi keselamatan kita. Termasuk keluargaku yang masih harus bekerja sebagai dokter di rumah sakit, yang bertaruh nyawa setiap harinya. Rasanya tidak pantas kita mengeluarkan statement seperti itu di publik.

Jaman seperti ini semua lagi sensitif, makanya dinamakan pandemi. Efek dominonya besar ke mana-mana.

Ya semoga @indirakalistha dan teman-teman bisa belajar dari sini ya! Semoga kedepannya kita lebih berhati-hati dalam melangkah dan mengeluarkan statement di sosial media.

Kalau sosial media terasa sedang sangat keras terhadapmu sekarang, @indirakalistha, sebaiknya rehat sejenak. Supaya jiwa & raga kamu ngga lelah. Semangat untuk tetap berkarya, jangan jadikan satu kesalahan membuatmu berhenti.
Let us learn from our past mistakes,'' tutupnya.

Load More