Andre Taulany. (Suara.com/Sumarni)

Matamata.com - Soal candaaan marga Latuconsina di televisi, Andre Taulany dan Rina Nose telah meminta maaf kepada Prilly Latuconsina. Prilly pun memafkan dan menilai permasalahan tersebut tak perlu diperpanjang. 

Namun, Ruswan Latuconsina berpendapat lain. Candaan Rina dan Andre dinilai mengandung unsur SARA hingga dia sulit membuka pintu maaf dan berujung melaporkan Andre Taulany dan Rina Nose ke kepolisian. 

Baca Juga:
Dimaafin Prilly, Ini Alasan Rina Nose dan Andre Taulany Tetap Dipolisikan

"Oh tidak segampang itu (minta maaf), kita merasa dilukai dan Latuconsina itu adalah marga yang besar dihormati di Maluku," kata Ruswan saat dihubungi, Senin (18/5/2020) malam.

Hingga saat ini, ia memilih untuk memperkarakan kasus tersebut. Ia bahkan menyebut semua orang bermarga Latuconsina tak akan membuka pintu maaf.

"Kita ikuti tahapan lah, kita kembalikan pada seluruh keluarga besar Latuconsina, karena sampai saat ini tidak ada pintu maaf sebenarnya," ujarnya.

Baca Juga:
Dianggap Hina Marga Latuconsina, Andre Taulany dan Rina Nose Dipolisikan

Andre Taulany dan Rina Nose dianggap hina marga orang Maluku [Instagram]

Baginya, tak ada alasan tidak tahu jika Latuconsina adalah sebuah marga. Oleh sebab itu, ia memilih biar hukum yang bekerja.

"Ya kita buktikan lah kita akn buktikan unsurnya (tidak tahu/sengaja) kita akan hadirkan saksi ahli untuk gelar perkara nantinya," ungkap Ruswan.

Pelapor yang juga seorang advokat itu mengaku tak membuka jalan kekeluargaan hingga saat ini. Harga diri Latuconsina sedang dipertaruhkan saat ini menurutnya. 

Baca Juga:
Rina Nose - Andre Taulany Dinilai Hina Marga Latuconsina, Ini Reaksi Prilly

"Untuk sementara ini nggak bisa, ini persoalan harga diri, kita boleh mati dirantau tapi harga diri keluarga kami itu tidak bisa," terangnya.

Andre Taulany dan Rina Nose dilaporkan ke Polda Metro karena dianggap menghina marga Latuconsina. [Instagram]

Sebelumnya dalam program acara Ini Ramadan yang ditayangkan Net TV, Andre Taulany dan Rina Nose berbalas tebak-tebakan.

“Artis artis apa yang diundang selalu datang?” tanya Andre Taulany.

Rina Nose menjawab, “Ya datanglah kalau diundang.”

Namun bukan itu yang dimaksud. Rekan Sule itu memberikan jawaban, “Prilly Latukondangan.”

Tidak mau kalah, Rina Nose balik bertanya, "Artis, artis apa yang pada saat tertentu merasa kesakitan? Prilly Latukonstraksi,” ujarnya.

"Oh melahirkan,” kata Andre sambil tertawa.

Waduh, semoga masalahnya segera terselesaikan ya!

Load More