Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Reza Arap. (Instagram/@rapyourbae)

Matamata.com - Usai pulang dari Thailand beberapa waktu lalu, Reza Arap meyakini sempat terinfeksi virus corona atau COVID-19. YouTuber game tersebut blak-blakan mengalami gejala Covid-19 mulai dari demam hingga sesak napas. 

Reza Arap mengunjungi negara itu pada 26 Januari hingga 2 Februari. Berinteraksi dengan orang di sana namun tidak merasakan sakit apapun selama di sana.

"Ketemu sama orang China. Kita ngobrol, belanja, apa segala macam, dan itu benar-benar puluhan ribu Chinese people. Januari itu, waktu corona baru outbreak," ungkapnya dalam podcast Deddy Corbuzier baru-baru ini. 

Baca Juga:
Wendy Unggah Potret Babak Belur, Reza Arap: Gue Nggak Mukulin Orang!

Reza Arap pun menjalani aktivitas seperti biasa karena merasa baik-baik saja. Ia bahkan sempat ke Bandung untuk sebuah projek. Namun ternyata badannya mulai terasa tidak enak dan mendadak mengalami demam hingga 39 derajat celcius.

Reza Arap [ig @rapyourbae]

“Rasanya seperti mau mati. Demam berhari-hari. Gilak sih. Kayaknya gue kena (COVID-19). I'm pretty sure about it, man. Semua (gejala COVID-19) itu gue alami,”  terang YouTuber 32 tahun ini.

Reza Arap memutuskan check up ke rumah sakit Mitra Kelapa Gading. Mulai dari rontgen hingga cek paru-paru. Namun pihak rumah sakit tidak menyatakan Reza Arap terinfeksi. Ia malah dirujuk  ke Rumah Sakit Prof. Dr. Sulianti Saroso.

Baca Juga:
Pasangan Nyentrik, 5 Gaya Busana ala Reza Arap dan Wendy Walters

“Lah, itu kan rumah sakit rujukan buat pasien COVID-19,” kata Deddy Corbuzier.  

Deddy Corbuzier (YouTube/Deddy Corbuzier)

Perkataan Deddy Corbuzier ini pun turut diamini Reza Arap. Tapi ternyata ia mendapat dua opsi usai ke rumah sakit tersebut. Dirawat atau melakukan isolasi mandiri.

“Dikasih option, ya, gue mending pulang. Kecuali gue bisa bawa komputer ke sana,” kata Reza Arap.

Baca Juga:
Tak Hanya Reza Arap, 7 Seleb Ini Ikut Bantu Yayasan Kanker Rumah Anyo

Tim medis melakukan pemeriksaan hingga dua minggu selama di rumah. Gejala COVID-19 dua bulan yang lalu itu tak lagi dirasakannya setelah menjalani proses karantina. Kini Reza Arap mengaku dalam kondisi baik-baik saja seperti sedia kala. 

Duh, bikin deg-degan aja nih pengalaman Reza Arap yakin kena Covid-19. Bagaimana menurutmu? [Rena Pangesti]

Load More