Linda Rahmadanti Yuliani | MataMata.com
Siti Fadilah Supari dan Deddy Corbuzier. (YouTube/Deddy Corbuzier)

Matamata.com - Deddy Corbuzier memastikan bahwa wawancaranya dengan Siti Fadilah Supari sama sekali tidak ada motif politik. 

Ia mengaku wawancara tersebut hanya untuk memberikan informasi kepada masyarakat.

"Video tersebut tidak mengandung unsur hoax dan provokatif sama sekali. Video tersebut hanya berisi informasi untuk masyarakat kita agar segera menghabiskan pandemi covid-19. Mudah-mudahan," kata Deddy Corbuzier melalui IG TV yang dibagikannya di Instagram pribadi @mastercorbuzier, Selasa (26/5/2020).

Baca Juga:
Dituding Menyamar Demi Ketemu Siti Fadilah di RSPAD, Deddy Corbuzier Ketawa

Deddy juga menyebut wawancaranya dengan mantan Siti Fadilah Supari itu tanpa paksaan. Siti Fadilah diakui Deddy malah sangat senang bisa berbagi informasi.

Siti Fadilah daam video podcast Deddy Corbuzier (Screenshot YouTube)

"Jadi saya minta tolong sudahlah, kasihan ibu Siti Fadilah. Beliau berusia 70 tahun lebih. Di luar benar atau tidak beliau koruptor itu bukan urusan saya dan saya tidak tahu," ujar dia.

"Tapi yang saya tahu, berita beliau menyelamatkan Indonesia bahkan dunia ketika (virus) Sars terjadi fakta adanya. Informasi yang ada di dalam otaknya (Siti Fadilah) adalah informasi berguna untuk masyarakat kita dan harus disampaikan," katanya lagi.

Baca Juga:
Soal Podcast dengan Siti Fadilah, Deddy Corbuzier: Tak Ada Hoax - Provokasi

Karenanya, ayah satu anak ini pun berharap masyarakat bisa mengambil ilmu dan informasi positif dari kontennya bersama Siti Fadilah.

Mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari menjalani sidang perdana di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), di Jakarta, Senin (6/2).

"Silaturahmi sangat baik dan izin dari beliau untuk menyampaikan ke masyarakat sangat amat baik. Yuk sama-sama membangun bangsa kita, jangan mencari-cari masalah baru. Indonesia saat ini sedang dalam krisis luar biasa. Informasi-informasi seperti ini mampu membuat bangsa kita mandiri dan saya harap dengan video tersebut bisa membantu bangsa kita mandiri," katanya menjelaskan.

Diberitakan sebelumnya, wawancara Deddy dengan Siti Fadilah berujung masalah. Bukan tentang isinya, prosedur wawancara Deddy di RSPAD yang disoal Kemenkumham.

Baca Juga:
Jadi Kontroversial, 5 Fakta Isi Wawancara Deddy Corbuzier pada Siti Fadilah

Ditjen PAS Kemenkumham menyebut wawancara Deddy dengan Siti Fadilah dilakukan tanpa izin.

Sehingga, Deddy dianggap melanggar Peraturan Menteri Hukum dan HAM RI Pengelolaan dan Pelayanan Informasi dan Dokumentasi pada Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Kantor Wilayah Kemenkumham dan UPT Pemasyarakatan, Pas No. M..HH-01.IN.04.03, 5 Oktober 2011.

Baca Juga:
Deddy Corbuzier Bagikan Momen Lebaran Pertama, Baju Gamisnya Bikin Salfok

Load More