Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Kekeyi dan Kevin Aprilio. (Instagram)

Matamata.com - Diketahui baru saja video klip lagu Keke Bukan Boneka milik Rahmawati Kekeyi dihapus Youtube. Hal ini terkait adanya klaim hak cipta dari lagu Rinni Wulandari alias Rini Idol. 

Putra pasangan Addie MS dan Memes, Kevin Aprilio pun sedikit mengungkapkan keberatannya terhadap hal tersebut. Dia menilai kemiripan lagu Kekeyi dan Rinni Wulandari tak signifikan. Menurutnya alasan melapor ke YouTube sampai akhirnya dihapus adalah tindakan yang kurang tepat.

"Kenapa di take down?? Miripnya cuman sedikit banget, bukan part yang ada nada vocal, dan belum tentu @rahmawatikekeyiputricantikka23 nyadar pas dia bikin part 'aku bukan boneka'?," tulis Kevin di Instagram beberapa jam lalu.

Baca Juga:
Lagu Kekeyi 'Keke Bukan Boneka' Di-Take Down, Rinni Wulandari Buka Suara

"Tolong lah pihak yang takedown jangan di-takedown gitu aja. Hargai juga Kekey susah payah bikin clip, lagu, dan semua aspek lainnya. Wah parah sih," katanya.

Kevin Aprilio protes lagu Kekeyi dihapus YouTube (Instagram/@kevinaprilio)

Kevin bilang mereka yang keberatan dengan video klip Keke Bukan Boneka seharusnya lebih dulu berkomunikasi dengan Kekeyi mencari solusi terbaik.

"Seenggaknya ada ngobrol dulu / gimana gitu sebelum take down... Tolong lah liat sisi positifnya orang. Jangan lihat dari satu / dua sisi saja. Orang baik ini. #savelagukekey," ungkap Kevin.

Baca Juga:
Lagunya Dihujat, Rahmawati Kekeyi Giveaway 36 Handphone dan 1 Unit Mobil

Kevin juga tak lupa mengunggah percakapannya dengan Kekeyi saat menyuarakan pembelaannya. Di situ, Kekeyi curhat jika video klipnya sudah di-take down oleh Youtube.

Kevin Aprilio dan Widy Vierratale saat mengcover lagu Keke Bukan Boneka. [YouTube/Kevin Aprilio & Vicy Melanie]

Kevin dan Kekeyi belakangan memang intens berkomunikasi. Kevin minta izin untuk cover lagu Keke Bukan Boneka bersama Widi Vierra karena sempat trending 1 Youtube.

Sementara Rinni Wulandari sudah memberikan klarifikasi ihwal dihapusnya video tersebut. Dia bilang hal tersebut di luar kewenangannya.

Baca Juga:
Beberkan Chat Izin Cover Lagu Kekeyi, Kevin Aprilio Kapok?

Rinni Wulandari. (Instagram/@rinni_w)

"Terkait dengan di take down-nya lagu Keke Bukan Boneka adalah di luar wewenang aku. Semua adalah keputusan label @sonymusicid @novi_umar81 selaku pemilik hak cipta dari Aku Bukan Boneka, yang di mana Sony Music sekarang bukan lagi label aku," katanya.

"Nah video yang kena takedown sama Youtube selalu mencatut judul lagu dan penyanyi aslinya. Jadi nama aku beserta judul lagunya tercantum di situ," bebernya.

Addie MS. (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Sementara itu musisi Addie MS, ayah Kevin juga ikut berkomentar menyuarakan dukungan. Itu terlihat di kolom komentar postingan Kevin Aprilio. 

"Bagus, Vin. Tumbuhkan terus empatimu. Dukung anak muda yg mau berkarya, dengan segala kekurangannya. Kita pun punya banyak kekurangan," kata Addie MS. 

Waduh, bagaimana menurutmu? [Yazir Farouk]

Load More