Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Benny Likumahuwa. [Youtube/Net Entertainment News]

Matamata.com - Barry Likumahuwa mengungkapkan penyebab kematian sang ayah tercinta, Benny Likumahuwa

Seperti diketahui, musisi senior jazz Tanah Air ini meninggal dunia pada Selasa (9/6/2020) pagi. Menurut Barry ini karena sakit diabetes yang diidapnya. Bahkan sejak dua tahun lalu, personil The Rollies itu memang rutin jalani cuci darah.

"Sebelum ini papa saya memang sudah sakit, memang kondisinya sudah menurun. Ada masalah dengan diabetes, dengan ginjalnya juga. Jadi sudah cuci darah dari 2018 Oktober," kata Barry Likumahuwa ditemui di rumah duka, Ciputat, Tangerang, Selasa (9/6/2020).

Baca Juga:
Piawai Mainkan Alat Musik Tiup, Ini Profil Benny Likumahuwa

Barry menyebut sang ayah masih bisa beraktivitas normal seperti biasa. Namun, semenjak virus corona mewabah, Benny Likumahuwa diduga stres karena tak bisa pergi ke mana-mana.

Benny Likumahuwa dan Barry Likumahuwa [Youtube/MostlyJazzJKT]

"Sebenarnya masih bisa ke mana-mana, masih bisa makan bareng. Cuma yang paling bikin dia drop secara mental tuh semenjak PSBB sih, karena kan jadi nggak bisa ketemu keluarga, saya jadi jarang ke sini. Biasanya kita rutin kayak seminggu sekali gitu ketemu, makan," bebernya.

"Saya juga nggak berani ke sini kan, takutnya saya bawa Covid-nya ke orang tua kan. Lama banget saya nggak ke sini," lanjutnya dengan nada sesal.

Baca Juga:
Dengar Kabar Benny Likumahuwa Meninggal, Sederet Musisi Jazz Berduka

Kondisi Benny Likumahuwa mulai menurun sejak PSBB diterapkan. Namun, pihak keluarga juga sudah mengikhlaskan karena tidak bisa menyahkan keadaan.

"Jadi mulai dari April (drop), Mei itu makin menurun. Makin ke sini akhirnya bulan Juni ya sudah. Kita juga nggak mau paksain. Papa perjalanannya sudah panjang, sudah 74 tahun. Jadi ya saya merelakan saja, ikhlas saja, pasti ini yang terbaik kan. Tuhan tahu yang terbaik," ucapnya.

Benny Likumahuwa. (Instagram @barrylikumahuwa/ YouTube)

Benny Likumahuwa merupakan kakak dari Utha Likumahuwa dan ayah dari Barry Likumahuwa. Karier profesionalnya dimulai saat bergabung dengan Cresendo Band dari Bandung sebagai pemain trombon pada 1966.

Baca Juga:
Musisi Jazz Benny Likumahuwa Meninggal Dunia di Usia 73 Tahun

Sekitar tahun 1968 Benny bergabung dengan The Rollies. Mereka sempat rekaman untuk Polygram di Singapura serta tur keliling Indonesia.

Load More