Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Fakta Deddy Corbuzier. (Instagram/@mastercorbuzier)

Matamata.com - Siapa sangka Deddy Corbuzier telah mengaji dengan Aa Gym sejak puluhan tahun lalu. Pasalnya kekasih Sabrina Chairunnisa itu diketahui baru menjadi mualaf pada Juni 2019.

Kisah itu dibongkar Aa Gym saat bertanya soal nostalgia pertemuannya dengan Deddy Corbuzier. Aa Gym membahas kalau dulu Deddy Corbuzier ikut pengajian. 

Baca Juga:
Pakai Jas Samaan Putranya, Deddy Corbuzier: Satu Kerja, Satu Nemuin Cewek

“Masih ingat nggak dulu ikut pengajian tahun berapa?” tanya Aa Gym di channel YouTubenya, Minggu (5/7/2020).

Deddy Corbuzier mengingat kembali momen tersebut sembari tertawa. Bahwa ia sering mendatangi kajian ulama bernama lengkap Abdullah Gymnastiar tersebut.

“Ini banyak orang nggak tau, kayaknya sudah hampir 20 tahun yang lalu. Pada saat saya masih non muslim, saya sudah ikut pengajian Aa Gym,” jawab Deddy Corbuzier.

Baca Juga:
Pasca Cerai, Kalina Ocktaranny Akui Masih Cinta dengan Deddy Corbuzier

Beberapa pertemuan kajian Aa Gym didatangi ayah Azka Corbuzier ini. Nggak hanya sekali lho. 

“Setiap kali ada pengajian di Jakarta, empat sampai lim kali, saya selalu ikut pengajian Aa Gym dan seneng banget,” ujar artis 43 tahun ini.

Deddy Corbuzier juga masih ingat betul cerita saat Aa Gym memberikan ruangan khusus untuknya kala jamaah lain hendak menjalankan salat.

Baca Juga:
Disinggung Tak Bisa Move On dari Deddy Corbuzier, Ini Kata Kalina Oktarani

“Ini yang menarik adalah, lagi ada salat terus Aa Gym ngomong ‘Nih bagian mas Deddy’. Terus saya ditunjuk, mau keluar atau ngerokok dulu nggak apa-apa,” kenangnya.

Deddy Corbuzier (YouTube)

Bagi mantan suami Kalina Ocktaranny itu, Aa Gym sudah membuktikan bahwa Islam tidak membeda-bedakan manusia. Sebab sudah pasti dirangkul tak mengenal siapa pun orangnya. 

“Saya yang non muslim bisa masuk ke dalam masjid denger Aa (ceramah), itu kan luar biasa,” kata Deddy.

Aa Gym (Suara.com/Ummy Hadyah Saleh)

Islam memang mengajarkan amalan untuk siapapun dibenarkan Aa Gym. Hal ini juga berlaku bagi mereka yang non muslim.

“Islam itu rahmatan lil alamin, agama yang membawa kerahmatan bagi seisi alam. Bukan Cuma untuk orang Islam, tapi siapapun. Karena islam ini karunia Allah,” tandas Aa Gym.

Wah, keren banget nih pengalaman Deddy Corbuzier. [Rena Pangesti]

Load More