Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Omaswati. (YouTube)

Matamata.com - Pelawak senior Betawi Omas meninggal dunia pada Kamis (16/7/2020) sore. Rencananya jenazah adik Mandra ini akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Cisalak Pasar kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Jumat (17/7/2020) pukul 10.00 WIB.

Kondisi terakhir sang kakak sebelum meninggal diungkap Mastur. Pemilik nama asli Omaswati ini diakui sang adik sudah tak dapat bergerak dan berbicara sebelum tiada. 

Baca Juga:
Nyesek! Tangis Duka 5 Artis Tanah Air atas Meninggalnya Omas

"Nggak bisa bergerak, nggak bisa ngobrol, nggak bisa komunikasi. Jadi dia sudah lemas dan ngomong aja nggak bisa kenceng," ungkap Mastur saat ditemui di rumah duka kawasan Depok, Jawa Barat, Kamis (16/7/2020) malam.

"Ya paling cuma lemes dia. Itu aja yang dia omongin sama saya, ngomong juga susah. Itu aja nggak ada omongan terakhir," tambahnya.

Omaswati. (YouTube)

Mastur menjelaskan bahwa sudah sejak lama Omas menderita sakit komplikasi paru-paru, diabetes dan asma. 

Baca Juga:
Almarhumah Omas Dimakamkan Tak Jauh dari Rumah Pukul 10.00 WIB Hari Ini

"Sakitnya sudah lama, sebelum puasa itu dia sudah sakit. Masuk rumah sakit, setelah diperiksa penyakitnya paru-paru, diabetes, asma," ungkapnya.

Omas rupanya enggan dirawat di rumah sakit meski kondisi penyakitnya tergolong serius. Keluarga pun akhirnya sepakat komedian 54 tahun ini hanya melakukan rawat jalaan.

"Setelah sembuh dia pulang kami putuskan untuk berobat jalannya di rumah. Kalau ada apa-apa kabarin dokternya aja," ucap Mandra.

Baca Juga:
Memprihatinkan, Jenazah Omas Kurus Kering

Selamat jalan Omas. [Herwanto]

Load More