Omaswati. (YouTube)

Matamata.com - Komedian senior tanah air, Omas meninggal dunia pada kamis malam (16/7/2020) karena penyakit diabetes. Adik Mandra ini meninggal di usia 54 tahun dan meninggalkan tiga anak. Rencananya jenazah Omas akan dimakamkan sebelum salat Jumat di pemakaman dekat rumah.

Omas ternyata sempat menonton televisi sebelum meninggal dunia. Hal ini diungkap oleh Dio Ambiah, anak kedua Omas. 

Baca Juga:
Omas Sudah Sulit Bergerak dan Bicara sebelum Meninggal

Dio meninggalkan Omas sendirian untuk memberi makan kucing peliharaannya. Saat itu sekira pukul 19.30 WIB, Omas sedang nonton TV. 

"Jadi dia tadi pas jam setengah delapan lagi nonton tv biasa kan. Saya tinggal bentar buat ngasih makan kucing, terus saya nitip ke adik saya," kata Dio Ambiah di rumah duka, kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Jumat (17/7/2020) dini hari.

Dio melihat ibunya sudah terpejam dan ia mengira ibunya tertidur beberapa menit kemudian. Namun, Dio curiga karena perut Omas tidak bergerak seperti orang bernapas umumnya.

Baca Juga:
Nyesek! Tangis Duka 5 Artis Tanah Air atas Meninggalnya Omas

Omaswati. (YouTube)

"Sekitar jam delapan kurang sepuluh, saya jalan ke kamar mandi saya lihat dia (Omas) kok perutnya nggak ngembang kempis gitu, nggak kayak orang lagi bernapas. Saya kira tidur, soalnya matanya setengah terbuka," kata Dio.

Penasaran, Dio mengecek napas ibunya dan terkejut saat ibunya tak bernapas. Dio mencoba membangunkan sang ibu dengan menggoyangkan tubuh Omas tapi terlambat. Tubuh kakak Mastur itu telah terbujur lemas dan dingin.

"Saya cek napas di hidung sudah nggak ada, dan saya bangunin sudah lemes, tangannya udah dingin banget," ungkapnya.

Baca Juga:
Almarhumah Omas Dimakamkan Tak Jauh dari Rumah Pukul 10.00 WIB Hari Ini

Omas (YouTube Trans TV)

Dio kemudian meminta bantuan kakaknya untuk memberi napas buatan untuk ibu mereka. Namun nyawa Omas sudah tidak tertolong lagi. 

"Terus saya manggil kakak saya yang pertama dan ngasih pertolongan pertama, tapi nggak ada reaksi. Barulah kami panggil saudara semua kalau mama sudah nggak ada," jelasnya. 

Load More