Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Arie Untung [Suara.com/Evi]

Matamata.com - Arie Untung membagikan kabar sekaligus mengklarifikasi karena namanya digunakan oknum untuk menipu.

Nama suami Fenita Arie itu dicatut untuk menipu dengam modus menjual barang.

Modusnya, si penipu mengirim pesan melalui aplikasi WhatsApp dan mengaku sebagai Arie Untung. Ia kemudian menawarkan barang-barang merek terkenal, mulai dari laptop hingga sepeda yang harganya jutaan rupiah.

Baca Juga:
Posting Potret Jadul, Arie Untung Plek Ketiplek Anak Sulungnya

Nama Arie Untung dicatut oleh orang tak dikenal untuk penipuan. [Instagram]

Kabar itu diungkap sendiri oleh Arie Untung di Instagram. Dalam unggahannya, lelaki 44 tahun ini menunjukan beberapa pesan si penipu kepada para korban.

"Astaghfirullah. Mungkin ada kesalahan aku yang aku pernah lakuin tanpa aku sadar, sampai ada orang yang ngelakuin ini ke aku. Atau mungkin kondisi sedang sulit jadi sampai ngelakuin begini ke aku," tulis Arie Untung di bagian caption.

"Ada oknum yang mengaku-ngaku sebagai aku. Lalu mau menawarkan hal-hal yang kalau temanku beneran tahu kalau hal itu nggak mungkin itu aku lakuin," sambungnya.

Baca Juga:
Nyaris Diteriaki Maling, Arie Untung Bagi-bagi Sembako Tengah Malam

Arie Untung pun meminta kepada warganet dan rekan-rekannya untuk berhati-hati dan menghubunginya bila ada orang yang ingin melakukan modus yang sama.

"Untuk teman-teman yang menerima hal semacam ini dari nomor yang sama atau yang lainnya, bisa langsung DM aku. Kalau nggak punya nomorku, please silakan ditolak atau diacuhkan. Aku nggak dendam, aku doain mas ini cepat dapat rezeki halal dan mencari pencaharian yang halal," tutur Arie Untung.

Arie Untung dan Fenita Arie [Suara.com/Evi]

Beberapa netizen pun langsung merespon unggahan mantan VJ MTV di tahun 1990-an itu.

Baca Juga:
Arie Untung Unggah Testpack Dua Garis, 5 Reaksi Artis Ini Jadi Sorotan

"Gua kalau mau transfer ke teman yang minta tolong pasti gue video call dulu. Buat mastiin. Takutnya handphonenya hilang dan nomornya disalah gunain," kata Virgoun.

"Cari untung atas nama Ari Untung minta dimasukan karung, dipentung sampai buntung," ujar akun @hannykristianto. (Ismail)

Baca Juga:
Angbeen Rishi Dipaksa Pindah Agama, Postingan Arie Untung Soal Corona

Load More