Linda Rahmadanti | MataMata.com
Pose aneh Nia Ramadhani. [Instagram]

Matamata.com - Nia Ramadhani ternyata memiliki jiwa sosial tinggi. Hal ini terlihat saat dirinya membangun yayasan kemanusiaan bernama Kita Aku dan Kamu atau Kita Turut Andil.

Tak sendirian, Nia Ramadhani menggandeng sahabat-sahabatnya dalam membangun yayasan tersebut. 

Baca Juga:
Video Ardi Bakrie Singgung Poligami Viral, Ini Reaksi Nia Ramadhani

"Awal mula saat home quarantine. Jadi di rumah kita ngobrol virtual, aku menyampaikan, aku pribadi ingin punya yayasan impian sejak lama. Nggak tahu kenapa ingin share aja ke teman-teman. Eh ternyata mereka punya keinginan yang sama," kata Nia Ramadhani, ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (24/7/2020).

Lucunya, Nia Ramadhani sempat ragu menyampaikan niatnya. Ibu tiga anak ini takut dibilang sombong.

"Cuma zaman sekarang punya mimpi sosial takut dikata sok baik. Pas aku beraniin diri ngomong ternyata disambut baik," tutur perempuan 30 tahun ini.

Baca Juga:
Ketemu Nia Ramadhani, Uus Seloroh: Kakak Viral, Buka Salak Dong!

Setelah yayasan tersebut resmi dibentuk, Nia Ramadhani langsung menggelar acara virtual dengan nama Kreasi atau Kreatif Dalam Berdonasi.

Sebuah acara donasi yang di kemas dalam satu bentuk konser musik virtual. Hasil dari donasi ini ditujukan untuk para pekerja seni, khususnya pekerja seni budaya dalam bidang wayang , reog dan gamelan yang terkena dampak Covid-19.

Pose Aktris Nia Ramadhani saat peluncuran acara musik virtual bertajuk Kreasi di Kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Jumat (24/7). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Kemudian kami buat satu gerakan Kreasi. Ini kegiatan pertama setelah menjadi yayasan. Karena kan tidak mudah urusin berkas menjadi yayasan," ujar Nia Ramadhani.

Baca Juga:
Pertama Jadi Menantu Keluarga Bakrie, Nia Ramadhani Tak Tahu Table Manner

Rencananya acara tersebut akan disiarkan secara live streaming di Youtube Kita Turut Andil pada 26 Juli 2020 pukul 19.00 WIB.

Dalam acara tersebut Kreasi menggandeng musisi ternama seperti Titi DJ, Krisdayanti, Rossa, Vidi Aldiano, Gamaliel, Andien, Naura dan Neona.

Selain itu acara ini juga akan dimeriahkan dengan para pekerja seni berbagai bidang baik musik, tari dan lukis.

Baca Juga:
Wadidaw, 3 Anak Nia Ramadhani Dijaga Pengasuh Satu per Satu saat Makan

Bahkan para pekerja seni disabilitas dan para musisi jalanan bakal berkaloborasi dengan para musisi yang namanya sudah dikenal di tanah air. (Ismail)

Load More