Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Anji sesaat sebelum menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya [Matamata.com/Evi Ariska]

Matamata.com - Musisi Anji memilih bungkam daripada menjawab pertanyaan awak media apakah dirinya sempat minum herbal temuan Hadi Pranoto yang diklaim sebagai obat Covid-19.

Awalnya Anji tampak ingin menjawab. Namun seseorang membisiki Anji dari belakang. Dia lantas mengangguk seakan paham maksud orang yang diduga dari tim pengacaranya itu.

Anji trending topic di Twitter. (Twitter)

"Oh gitu, takut dipelintir, jadi gimana nih?" ujar Anji usai diperiksa kasus penyebaran berita bohon alias hoaks di Polda Metro Jaya, Senin (10/8/2020) malam.

Baca Juga:
Anji: Saya Tidak Punya Hubungan Personal dengan Hadi Pranoto

Awak media terus minta agar mantan vokalis Drive itu memberikan jawaban. Tapi tetap saja, Anji dan pengacaranya memilih menyudahi wawancara. Meski

Anji dan Hadi Pranoto dilaporkan Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid ke Polda Metro Jaya, Senin (3/8/2020). Dalam laporan itu, Anji dalam wawancaranya dengan Hadi Pranoto diduga telah menyebarkan berita bohong terkait obat Covid-19.

Baca Juga:
Ditanya Kapok Nggak karena Video Hadi Pranoto Dipolisikan, Ini Jawaban Anji

Menurut Muannas, informasi yang disampaikan Hadi cukup meresahkan masyarakat. Sebab, klaim Hadi ditentang banyak pihak, termasuk dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Muannas menyoal klaim Hadi telah menemukan obat Covid-19. Padahal kata dia, klaim tersebut belum bisa dipertanggungjawabkan secara ilmiah.

Pelapor juga menyinggung metode pengujian covid-19 yang diklaim Hadi lebih baik ketimbang tes swab. Hadi dalam wawancaranya dengan Anji menyebut biaya tes cukup Rp 10 ribu hingga Rp 20 ribu.

Baca Juga:
Anji Diberondong 45 Pertanyaan terkait Kasus Dugaan Penyebaran Hoaks

(Evi Ariska)

Load More