Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Ashanty, Anang Hermansyah dan Aurel Hermansyah. (Suara.com/Sumarni)

Matamata.com - Ditanya soal perkembangan kasus Aurel Hermansyah yang dituduh punya video bokep, Anang Hermansyah tak mau banyak berkomentar.

Suami Ashanty ini enggan menanggapi atau menghakimi pelaku bully terhadap putrinya. Pelaku diketahui masih di bawah umur.

"Saya bilang tidak ada judgemen yang pantas, tidak ada yang kayak menjudgement itu, Aku sih nggak mau menanggapi hal itu, karena memang bukan di situ permasalahannya," kata Anang Hermansyah di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (12/8/2020) malam.

Baca Juga:
5 Lantai, 5 Potret Megah Kantor Baru Ashanty dan Anang Hermansyah

Banyaknya penggunaan akun palsu di media sosial membuat suami Ashanty ini tak bisa menuduh sembarangan. Lantaran data yang dikantongi belum tentu akurat.

Unggahan Ashanty soal Aurel Hermansyah dibully. [Instagram/@ashanty_ash]

"Kita tidak bisa memastikan bahwa akun itu adalah akun yang tepat, akun yang benar atau itu fake account. Aku nggak bisa berbicara banyak tentang hal itu karena memang datanya, sangat masih tidak bisa dinyatakan itu benar," ungkapnya.

Lebih lanjut Anang menerangkan, satu-satunya yang bisa menghakimi pelaku cyber crime adalah institusi berwenang. Sehingga ia tak akan berkomentar sebelum mendapat data akurat.

Baca Juga:
Ikut Demo 98, Potret Lawas Ahmad Dhani dan Anang Hermansyah Disorot

"Karena yang bisa menyatakan itu benar nanti kalau memang institusi pemerintah yang memiliki alat yang lebih kuat dari manapun," jelasnya.

"Bahwa memang yang paling hebat adalah institusi pemerintah dalam mendeteksi permasalan ini dengan baik, jadi aja judgement itu tidak layak dilakukan hari ini karena yang layak itu mungkin nanti badan cyber," sambungnya lagi.

Menurutnya, permasalahan ini bukan semata-mata menimpa Aurel Hermansyah saja. Banyak orang di luar sana yang mengalami hal serupa.

Baca Juga:
Sapi Anang Hermansyah Bikin Salfok, Uut Permatasari Skakmat Netizen

Ashanty dan Anang Hermansyah datangi Polda Metro Jaya, Jumat (8/7/2020). [Suara.com/Evi Ariska]

"Nggaklah yakin kalau dibilang ini hanya masalah Aurel tidak, ini masalah kita bersama, bahwa hal ini tidak boleh terjadi, meluas di negara kita yang memang 270 juta jiwa penduduk ini, membutuhkan sarana komunikasi sosial media untuk digunakan secara baik," ujarnya.

Alih-alih menghakimi seseorang yang belum telihat wujudnya, Anang Hermansyah berharap publik dapat menggunakan media sosial lebih bijak.

"Makanya yang terjadi kemarin buat aku sih, mudah-mudahan ke depan ini menjadi concern bersama," tutur Anang Hermansyah.

Baca Juga:
Beli 3 Buat Kurban, Sapi Anang Hermansyah dan Ashanty Bikin Salfok

Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar. (Instagram/@aurelie.hermansyah)

Sekedar informasi, baru-baru ini Aurel Hermansyah mendapat rundungan atau bully dari seorang netizen dengan akun @aisyah_maharani_123. Mirisnya pelaku tersebut masih dibawah umur.

Akun @aisyah_maharani_123 memberi komentar yang tajam terhadap Aurel Hermansyah. Di situ, akun tersebut menyebut kekasih Atta Halilintar ini ganjen dan punya video porno dengan seorang laki-laki. (Evi Ariska)

Load More