Dena Rachman dan Gebby Vesta. (Instagram/@denarachman, Instagram/@gebby.vesta_)

Matamata.com - Semua manusia terlahir dengan kodratnya masing-masing, yakni perempuan atau laki-laki. Tapi, belakangan ini banyak sekali selebriti yang muncul dalam kondisi sudah melakukan perubahan kelamin.

Beberapa selebriti yang telah mengubah jenis kelaminnya atau transgender pun sering muncul di acara TV maupun Youtube. Salah satunya Oscar Lawalata

Ibu Mario Lawalata, Reggy Lawalata mengungkapkan pilihan gender anaknya yang lain yakni Oscar Lawalata. Oscar ternyata kini sudah memutuskan untuk menjadi seorang perempuan.

Baca Juga:
Anaknya Artis Terkenal, Ibu Cecilia Cheung Malah Jadi Sopir Taksi Online

Hal ini diungkap sendiri oleh Reggy Lawalata dalam saluran YouTube The Lawalatas yang diunggah 5 Agustus 2020.

"Wanita, firm," demikian penegasan Reggy menjawab pertanyaan "Jadi pilihan gender oscar itu apa?"

Oscar Lawalata tampil feminim. (Instagram)

Selain Oscar Lawalata, berikut ini 5 artis yang telah melakukan transgender dari pria menjadi perempuan cantik.

Baca Juga:
Kasus Jerinx SID, Tamara Bleszynski Bicara Soal Mental Health

1. Dorce Gamalama

Dorce Gamalama (Instagram/@dg_kcp)

Dorce Gamalama memiliki nama asli Dedi Yuliardi Ashadi, karirnya di dunia hiburan termasuk cukup bagus. Ia mulai menyadari memiliki ketertarikan dengan pria sejak usia remaja.

Sampai akhirnya, Dorce mengubah dirinya sebagai perempuan dan dikenal dengan julukan "Bunda Dorce" di industri hiburan.

Baca Juga:
Berita Terkini Oscar Lawalata Jadi Perempuan, 5 Potret Tampil Feminin

2. Gebby Vesta

Gebby Vesta (MataMata.com/Evi Ariska)

DJ seksi Gebby Vesta juga adalah seorang transgender yang sudah melakukan operasi sejak 2013 silam. Tapi, baru-baru ini Gebby Vesta justru mengungkapkan keinginannya kembali ke kodratnya sebagai laki-laki melalui media sosial.

Gebby Vesta mengaku ingin kembali menjadi seorang lak-laki dan melakukan operasi perubahan kelamin lagi usai wabah virus corona Covid-19 berakhir.

3. Dena Rachman

Dena Rachman. (Instagram/@denarachman)

Dena Rachman juga salah satu selebritis transgender yang mengubah dirinya dari laki-laki menjadi perempuan. Ia memiliki nama asli Renaldy Denada sebelum mengubah dirinya.

Saat ini Dena Rachman berprofesi sebagai seorang model. Meski penampilannya menarik sebagai wanita, Dena Rachman mengaku belum melakukan operasi ganti kelamin.

4. Lucinta Luna

Lucinta Luna (Instagram @lucintaluna)

Awal mula kemunculan Lucinta Luna di industri hiburan sudah banyak yang menduga ia laki-laki. Tetapi, Lucinta Luna selalu menampiknya dan berusaha membela diri bahwa ia wanita seutuhnya.

Sampai akhirnya, jati diri Lucinta Luna sebagai pria pun terbongkar ketika terseret kasus narkoba. Saat itu, polisi mengungkap nama asli Lucinta Luna yakni Muhammad Fatah.

5. Millen Cyrus atau Millendaru

Millendaru atau Millen Cyrus (Instagram/@millencyrus)

Millen Cyrus atau Millendaru adalah keponakan Ashanty yang secara terang-terangan mengubah dirinya dari seorang pria menjadi perempuan cantik. Penampilannya sebagai perempuan memang patut diakui cantik, tapi Millen Cyrus mengaku tidak akan melakukan operasi ganti kelamin karena masih mengingat dosa.

Load More