Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Five Vi (MataMata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Dulunya artis cantik Five Vi dikenal sebagai salah satu artis seksi di Indonesia. Janda satu anak ini juga kerap memerankan tokoh perempuan genit.

Namun, kini Five Fi hijrah. Dia pun blak-blakan menceritakan keputusannya untuk berhijrah dan mantap mengenakan hijab.

Perempuan 40 tahun ini merasa dirinya sudah berumur dan juga banyak tanda-tanda yang mengingatkan agar segera berhijrah.

Baca Juga:
Putuskan Berhijab, Five Vi: Pelan-Pelan, Setidaknya Aku Nggak Jilboobs!

"Awal mulanya sebenarnya sudah banyak tandanya. Seperti banyak uban di rambut, sering mengingat kematian yang bisa kapan saja dipanggil," kata Five Rachmawati, saat ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean Jakarta Sekatan, Jumat (14/8/2020).

Aktris Five Vi saat ditemui awak media di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (14/8). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Terus kadang merasa pengin kayak bosan sama dunia yang kayaknya gini doang," sambung bintang sinetron komedi Aku Bukan Superstar ini.

Dunia terasa hampa bagi Five Fi. Hal itu membuatnya berpikir bahwa sudah tak cocok berada di dunia entertaiment.

Baca Juga:
Bunga Jelitha Umumkan Hamil Anak Pertama, Five Vi Hijrah

"Aku ngerasa dunia tuh hampa, terus banyak fitnah, aku udah gak cocok sama dunia entertain. Karena sekarang banyak yang berlomba-lomba menaikan hal negatif untuk tenar," ucap Five Vi.

Five Vi (MataMata.com/Alfian Winanto)

"Jadi kayak aku dulu fokus mencari nafkah dengan akting, ya selesai. Aku berkarier dulu bukan untuk terkenal. Terkenal cuma bonus aja. Sebagai publik figur pengin terkenal pasti ya, dari situ ada gejolak hati," katanya lagi.

Salah satu alasan Five Vi memutuskan untuk berhijab dan meninggalkan dunia entertainment adalah kondisi yang ayah sakit. 

Baca Juga:
Tampil Syar'i, 5 Potret Five Vi Berhijab usai Mantap Berhijrah

"Kemudian waktu itu papahku lagi sakit jadi seakan semua itu peringatan dari Allah. Waktu itu aku sempat membatalkan job karena akuh disuruh pulang karena papaku sakit," jelas Five Vi.

Five Vi [Instagram]

Five Vi pun menjadi lebih punya banyak waktu usai memutuskan berhenti dari dunia hiburan. Menghadiri sejumlah pengajian bersama rekannya lah kemudian waktu luang itu dia manfaatkan. 

"Ternyata hikmahnya baru aku rasakan, sesuatu yang buruk ada hikmahnya aku ada waktu luang. Waktu luang yang biasanya aku dengerin ceramah di Instagram, aku pengin melihat ceramah langsung dari ustaz dengan meminta diajak sama teman ke pengajian ustaz ini. Habis itu jadi rutin. Semakin banyak tahu ilmu agama semakin aku takut sama Allah," tutur Five Vi. [Herwanto]

Baca Juga:
Kini Hijrah, Five Vi: Tolong Hapus Foto dan Video Aku Belum Berhijab

Load More