Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Istri kedua Kiwil, Meggy Wulandari. [Herwanto/Matamata.com]

Matamata.com - Meggy Wulandari mengumumkan telah bercerai dari pelawak Kiwil tepat di hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, Senin (17/8/2020). Dia buka-bukaan jika perceraian mereka telah disahkan Pengadilan Agama Cibinong, Jawa Barat pada 10 Agustus 2020.

Lantaran beberapa waktu lalu kondisi Meggy tengah sakit dan tak memungkinkan untuk hadir di pengadilan saat putusan, makanya baru diumumkan hari ini. 

Baca Juga:
Hari Kemerdekaan, Meggy Wulandari Umumkan Resmi Cerai dari Kiwil

"Jadi saya berbahagia karena sudah ada putusan cerai. 10 Agustus itu hari bahagia saya, sekaligus bapaknya anak-anak karena bertepatan dengan tanggal kelahirannya," kata Meggy Wulandari dalam konferensi pers yang digelar di Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Sudah mengumumkan perceraian di hari Kemerdekaan Indonesia, Meggy Wulandari juga merasakan kemerdekaan yang hakiki sebagai seorang perempuan.

Mantan Istri Komedian Kiwil, Meggy Wulandari menunjukkan surat perceraiannya saat menggelar Konferensi Pers terkait perceraian dirinya dengan Kiwil di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (17/8). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Iya, alhamdulillah merdeka," kata perempuan berhijab ini.

Perceraian Meggy Wulandari dan Kiwil diputuskan secara verstek lantaran komedian 48 tahun ini sama sekali tidak menghadiri persidangan.

Baca Juga:
Cerita Meggy Wulandari Pernah Diusir Istri Pertama Kiwil

Kendati demikian, permohonannya dikabul majelis hakim membuat Meggry bersyukur. Termasuk hak asuh tiga anak mereka yang jatuh ke tangannya.

"Alhamdulillah anak-anak ikut sama mbak Meggy," kata Soraya, pengacara yang mendampingi Meggy Wulandari dalam konferensi persnya.

Dalam putusan hakim yang dibacakan, Kiwil diperintahkan untuk memberikan nafkah untuk anak-anak. Berapa nominalnya, tak bisa diungkap.

Baca Juga:
Meggy Wulandari dan Kiwil Proses Cerai, Anak Sulung Pilih Ikut Nenek

Meggy Wulandari (MataMata.com/Alfian Winanto)

"Kisarannya ada dalam surat permohonan," kata Soraya.

Meggy Wulandari meyakini soal berapa banyak biaya yang dikeluarkan untuk tiga anak mereka, mantan suaminya juga tahu dan memahami. 

"Dia tahu anaknya bayar sekolah berapa, susunya gimana, kebutuhannya apa saja. Saya juga sebagai muslimah tidak mau memaksakan," ujarnya.

Baca Juga:
Meggy Wulandari Ucap Istighfar saat Anaknya Jadi Saksi Sidang Cerai

Kiwil dan Meggy Wulandari menikah pada 2003. Keduanya dikaruniai dua anak Rifky Arnanda Delta dan Meisya Ardinda Delta.

Kiwil dan istri, Meggy Wulandari [Instagram]

Tak berjalan mulus, Kiwil dan istri keduanya itu sempat bercerai secara agama pada 2012 dan menikah kembali setahun kemudian. Pernikahan keduanya ini dikaruniai anak ketiga, Alkhalifi Delta.

Meggy Wulandari justru memantapkan diri bercerai secara agama maupun di mata hukum setelah hampir 17 tahun bersama. [Rena Pangesti]

Load More