Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Adi Kurdi. (Youtube/OfficialRCTI)

Matamata.com - Bernadetta Siti Ristyastuti, istri aktor Adi Kurdi telah dimakamkan di makam keluarga WS Rendra Selasa (18/8/2020). Adik kandung Rendra itu dimakamkan di samping makam sang suami.

"Oh di sebelahnya (Adi Kurdi), sebelahan. Itu kan pemakaman keluarga Rendra memang sudah disediakan," kata keponakan Adi Kurdi, Clara ketika dihubungi, Selasa (18/8/2020).

Menurut Clara, prosesi pemakaman hanya dihadiri keluarga dan kerabat dekat. Hal ini dilakukan untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Baca Juga:
3 Bulan Ditinggal Mendiang Adi Kurdi, Istri Menyusul

"Semua dijalankan sesuai protokol, berikan jarak, dan pesertanya sedikit kok, gak banyak, dan begitu jenazah sampai nggak lama langsung dikubur," ujar dia.

Adi Kurdi [Legacy Pictures]

Bahkan, kata Clara, tak ada persemayaman di rumah duka. Dari rumah sakit, jenazah dibawa ke rumah, kemudian langsung dimakamkan.

"Nggak sempat disemayamkan hanya dihadiri oleh keluarga, teman gereja dan teman terdekat keluarga dan almarhum," katanya.

Baca Juga:
Meski Penglihatan Sudah Tidak Ada, Istri Sebut Adi Kurdi Masih Main Film

Bernadetta Siti Ristyastuti meninggal dunia pada Senin (17/8/2020) malam. Ia meninggal dunia di rumah sakit Siloam, Jakarta, setelah lama mengidap kanker payudara.

Semasa hidupnya Ristyastuti merupakan sosok yang menyenangkan. Bagi Clara, ia adalah tante yang mau berjuang dan perhatian.

"Sangat semangat, semangatnya luar biasa, selalu ceria, terus funky habislah tante Tuti itu, termasuk tante yang sangat bawel, tapi dibalik semua itu dia cinta sama keluarga dan perhatian," katanya.

Baca Juga:
Syuting Bareng, Novia Kolopaking Tahu Adi Kurdi Sakit Sejak Lama

Sebelum meninggal, Bernadetta juga disebut sudah menjalani operasi pengangkatan sel kanker. Bahkan, ia juga menjalani kemoterapi beberapa kali.

Adi Kurdi [Instagram @indriwidyt]

"Kan memang sudah lama menderita sakit kanker payudara, terus sudah diambil (sel kankernya), dioperasi diangkat, dan sudah menjalani kemoterapi," ujar Clara.

Namun, tetap saja sel kanker tersebut tak hilang sampai akar. Disebutnya, sel kankernya sudah merambat sampai ke tulang.

Baca Juga:
Isi Ramalan Roy Kiyoshi Viral usai Ditangkap, Adi Kurdi Meninggal Dunia

"Sudah menyebar ke tulang," kata Clara.

Bernadetta Ristyastuti meninggal dunia tiga bulan setelah sang suami, Adi Kurdi, tutup usia. Adi juga meninggal karena kanker.

Load More