Ananda Omesh. (Suara.com/Ismail)

Matamata.com - Trauma sempat dialami oleh Ananda Omesh setelah syuting sebuah film. Bahkan gara-gara itu, Ananda Omesh sampai harus berobat ke psikolog.

“Saya pernah trauma main film gara-gara Mama Cake, sampai ke psikolog takut syuting film,” katanya dalam sesi wawancara Disney+ Hotstar, yang digelar secara virtual, Selasa (18/8/2020).

Mama Cake adalah film yang dibintangi Ananda Omesh pada 2012. Film bergenre drama komedi ini digarap oleh Anggy Umbara.

Baca Juga:
Dukung Mahasiswa Demo DPR RI, Ananda Omesh: Ini Aspirasi Masyarakat!

Ananda Omesh [Instagram]

Ananda Omesh mengatakan harus mengulang adegan yang sama berkali-kali selama syuting film tersebut. Scene itu cukup berat mengingat lokasinya di ambil di stasiun kereta.

“Prosesnya itu harus one take ok, skripnya satu setengah halaman monolog, satu shoot, take sampai 50 kali take waktu itu, dini hari dan pressurenya kan ratusan orang ya itu di stasiun kereta,” bebernya.

Dia bilang drop bukan karena Anggy Umbara. Lelaki 33 tahun ini merasa tertekan dengan reaksi para kru film tersebut.

Baca Juga:
Soal Pro Kontra RKUHP, Begini Kata Ananda Omesh

Bagaimana tidak, dia melihat banyak kru yang mengeluh dan seakan menghakimi dirinya selama adegan tersebut. 

“Yang bikin trauma bukan Anggynya, Anggy ngebantu, hanya karena satu kru ngeliatin saya dan ‘ck..’ (mengeluh) kayak bikin kita lagi fokus hancur runtuh," tutur suami Dian Ayu Lestari ini.

Ananda Omesh dan keluarga (Instagram/@omeshomesh)

Ananda Omesh memilih vakum sementara dari dunia perfilman sejak saat itu. Dia fokus untuk pemulihan traumanya dengan bantuan psikolog.

Baca Juga:
Ananda Omesh Unggah Foto BJ Habibie Tunggangi Moge

"(setelah itu) Bertahun-tahun nggak main film,” lanjutnya.

Beruntung kini trauma itu sudah tidak lagi dirasakan Ananda Omesh. Dia sudah kembali aktif di dunia seni peran.

Buktinya saat ini, Ananda Omesh sedang terlibat dalam penggarapan film berjudul Sabar Ini Ujian. Ia kembali kerja sama dengan Anggy Umbara.

Ananda Omesh. (Suara.com/Heryanto)

“Anggy ini luar biasa orangnya suka tantangan, suka bikin yang beda banget emang suka tantangan orangnya. Diajak lagi ya tantangan sih,” kata Ananda Omesh.

Penggarapan film tersebut terbilang cukup rumit karena mengusung konsep time looping. Menurutnya, dia dan para pemain yang terlibat harus benar-benar menjaga kesesuaian posisi hingga emosi, dari adegan satu ke adegan lainnya.

“Kita harus tertib, sama Anggy enaknya emang tebuka,” jelasnya.

Film Sabar Ini Ujian segera tayang di layanan streaming Disney+ Hotstar. Mulai September 2020, platform streaming tersebut akan segera hadir di Indonesia. 

Load More