Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Amanda Caesa (MataMata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Rilis single baru yang berjudul Half a Soul, Amanda Caesa tengah disibukkan dengan agenda promosi. Ini adalah kali keduan Amanda merilis lagu, usai sukses dengan single perdananya Even If You Aren't There For Me.

"Sekarang aku promo lagu ke dua aku judulnya Half a Soul," kata Amanda Caesa di Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (18/8/2020).

Anak komedian Parto ini membeberkan jika Half a Soul mengisahkan tentang seorang perempuan yang ditinggalkan kekasihnya tanpa sebab dan alasan.

Baca Juga:
Terlalu Cantik, Rizky Febian Minder Dekati Amanda Caesa

"Lagu Half a Soul ini ceritanya tentang seorang cewek yang dia bingung kenapa dia ditinggalin sama pasangannya," ungkapnya.

Penyanyi Amanda Caesa bergaya didepan kamera saat ditemui di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (18/8). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Jadi di lagu ini tuh dia sedih dan pasangannya ninggalin dia walaupun awalnya dia tuh happy-happy aja dia udah ngelewatin senang bareng terus habis itu ditinggalin gitu aja," sambungnya lagi.

Lagu Half a Soul, diungkap Amanda, diambil dari beberapa pengalaman teman-temannya. Sebab pengalaman ditinggal kekasih belum pernah dirasakannya. 

Baca Juga:
Berawal dari YouTube, Amanda Caesa Bantah Hubungan dengan Dul Settingan

Tak cuma itu, dia juga mengambil referensi dari film maupun lagu lain yang mengangkat kisah serupa.

"Pengalamannya bukan dari aku sebenernya, karena aku tuh belom berpengalaman sesedih itu, alhamdulillah jangan sampai," ujarnya.

Baca Juga:
Dijodoh-jodohkan Ortu dengan Rizky Febian, Amanda Caesa Ungkap Faktanya

"Tapi mungkin aku terinspirasi dari cerita-cerita teman dari lagu lain atau film gitu tapi intinya sih aku ngarang aja sih tapi pastinya ada beberapa orang yang relate sama lagunya," imbuhnya.

Lebih lanjut, Amanda Caesa membantah pembuatan lagu itu dibantu Dul Jaelani. Dia bilang, lagu Half a Soul diciptakannya sendiri sejak 2019.

Dul Jaelani (MataMata.com/Herwanto)

"Yang nyiptain liriknya full aku sendiri. Kalau ini sih aku lagunya sebenarnya lagunya udah lama banget udah dari tahun lalu aku ciptain. Terus musiknya juga udah agak lama baru aja dirilisnya gitu," terangnya.

Baca Juga:
Dijodohkan dengan Amanda Caesa, Rizky Febian Malu Setengah Mati

Kendati begitu, adanya keinginan untuk berkolaborasi dengan Dul Jaelani tak ditampik Amanda. Hanya saja belum ada pembicaraan soal menjadi teman duet.

Dia juga meminta untuk mengantisipasi kolaborasinya dengan putra Ahmad Dhani dan Maia Estianty itu di masa depan.

"Mau lah pastinya mau. Tungguin aja lah nanti, pokoknya belum tahu," tandas Amanda Caesa. [Evi Ariska]

Load More