Linda Rahmadanti | MataMata.com
Anton drummer band J Rocks. [Instagram]

Matamata.com - Anton J-Rocks mengaku kepada polisi jika dirinya belum lama menggunakan ganja. 

"Tapi memang sebelum ini pernah 7 tahun yang lalu dia menggunakan. Itu pengakuannya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polres Pelabuhan Tanjung Priok , Jakarta Utara, Sabtu (22/8/2020).

Alasan Anton memakai ganja belakangan ini karena terlalu lama menganggur di rumah. Jadwal manggun J-Rocks kosong selama pandemi Covid-19.

Baca Juga:
Seharga Satu Juta Rupiah, Anton J-Rocks Beli Ganja dari Kru Bandnya Sendiri

"Tapi di masa pandemi Covid-19 ini, mereka mengaku memang, job berkurang, kemudian dia isi semua dengan hal-hal yang disalahguanakan dengan menggunakan barang haram ini," ujar Yusri.

Drummer band J-Rocks Anton Rudi Kelces (tengah) dihadirkan sebagai tersangka saat gelar rilis pengungkapan tindak pidana narkotika di Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (22/8/2020). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Sampai saat ini polisi masih terus mengembangkan kasus tersebut. Dalam pengembangannya, polisi juga berhasil mengamankan 1 kilogram ganja yang dikirim dari Aceh dengan menggunakan jasa pengiriman barang.

"Kemudian dilakukan pengambilan barang bukti tersebut, 1 kilogram ganja kering yang berhasil diamankan melalui jasa pengiriman yang diterima, ini saudara M," katanya.

Baca Juga:
Terciduk Kasus Narkoba, Anton J-Rocks Minta Maaf Sama Keluarga

Semalam, pihak kepolisian memberikan rilis penangkapan Anton J-Rocks bersama dengan tiga orang lainnya atas kasus narkoba. 

Dua diantaranya adalah kru J-Rocks yakni Muslihyadi dan Dyansiwi Nugroho. Sementara satu lagi yaitu mantan kru grup band tersebut, Wijaya.

J-Rocks (Instagram/@antonjrocks.kelces)

Sampai saat ini polisi masih terus mengembangkan kasus tersebut dan mengejar pemasok utama ganja berinisial D.

Baca Juga:
LIVE: Rilis Kasus Narkoba Anton Drummer J-Rocks

Anton ditangkap di rumahnya, Serpong, Tangerang Selatan pada 18 Agustus 2020. Penangkapannya merupakan pengembangan dari kasus narkoba yang lebih dulu menjerat DN, kru J-Rocks.

Dari penggeledahan, polisi menemukan satu toples ganja kering yang disimpan di kulkas. Selain itu, ada juga satu paket plastik biji ganja di dalam kotak di atas lemari.

"ARK mengakui bahwa ganja tersebut dibeli dari DN seharga satu juta rupiah," ujar Yusri. (Ismail)

Baca Juga:
Sebelum Diringkus Kasus Narkoba, Anton J-Rocks Baru Rayakan Ultah

Load More