Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Salmafina Sunan (Instagram/@salmafinasunan)

Matamata.com - Salmafina Sunan menjawab pertanyaan netizen yang penasaran mengapa putri pengacara Sunan Kalijaga ini masih membiarkan foto berhijabnya ada di feed Instagram.

"Sampe scroll Instagramnya Alma (panggilan Salmafina Sunan) dan masih ada foto berhijab. Kenapa masih simpen Alma?" tanya netizen.

Padahal seperti diketahui, Salmafina memutuskan pindah agama sejak pertengahan 2019 silam. Ia pun punya alasannya sendiri.

Baca Juga:
Salmafina Ditegur Pakai Bikini, Ini Reaksi Sunan Kalijaga

Salmafina Sunan menjelaskan, ia tidak pernah menganggap masa lalunya adalah hal buruk. Termasuk saat mengenakan hijab kala dirinya dekat dengan Taqy Malik, sang mantan suami.

Salmafina Khaerunnisa. [suara.com/Sumarni]

"Aku tidak pernah menganggap masa lalu dan agamaku yang lalu itu buruk. Jadi bukan juga sesuatu yang harus dihapus selamanya," tulis Salmafina di Insta Story, Minggu (23/8/2020).

Salmafina Sunan juga mengungkapkan, keberadaannya kini sebagai seseorang yang memiliki agama baru adalah proses dari masa lalunya.

Baca Juga:
Salmafina Bareng Pacar Liburan Berdua, Sunan Kalijaga Bilang Gini

"Apabila tidak ada Salma yang dulu, dengan problematika hidup di usia remaja, maka mungkin aku tidak akan menerima Yesus sebagai Juru Selamat," ujarnya.

Dulu, Salmafina Sunan memutuskan mengenakan hijab setelah dinikahi seorang pernghapal Al Quran bernama Taqy Malik pada 18 September 2017.

Lima bulan berselang, pernikahan Salmafina berujung perceraian. Ia pun memutuskan mengubah penampilan hijab syar'inya.

Baca Juga:
Salmafina Sunan Urat Malunya Dicap Putus, Dhini Aminarti Diisukan Hamil

Memasuki pertengahan 2019, publik dikejutkan dengan viralnya video Salmafina Sunan mengenakan kalung salib. Ia pun terlihat menggenggam tangan sambil berdoa dan menangis.

Salmafina Sunan mengungkap perdamaian dengan ayahnya, Sunan Kalijaga. [instagram/salmafinasunan]

Video ini menimbulkan kecurigaan, Salmafina Sunan telah pindah agama. Namun sang ayah sempat membantah kabar itu.

"Hoax," tegas Sunan Kalijaga dalam keterangannya.

Baca Juga:
Ayah Cakra Khan Meninggal Dunia, Urat Malu Salmafina Sunan Dicap Putus

Hanya saja pada akhirnya Salmafina Sunan membuat pengakuan bahwa dirinya telah pindah agama. Keinginan itu bahkan sudah timbul sejak lama. (Rena Pangesti)

Load More