Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Ustaz Riza Muhammad dan istri (Instagram/@ustdzrizamuhammad)

Matamata.com - Ustaz Riza Muhammad belum lama ini mengklarifikasi isu dirinya bangkrut sampai tak mampu membayar tagihan listrik. Meski membantah jatuh miskin, ia mengakui membayar tagihan listrik sebesar Rp 5 juta dengan cara meminjam uang dari saudara istrinya.

"Tapi hari itu juga dibayar, dari mana duitnya? Pinjam. Jadi istri lihat saya nangis, dia telepon saudaranya pinjam," kata Riza Muhammad di acara bincang-bincang Okay Bos.

Ustaz Riza Muhammad dan istrinya, Indri Giana [Instagram]

Peristiwa itu terjadi pada bulan lalu. Karenanya, Riza Muhammad agak heran kenapa berita dirinya bangkrut baru muncul belakangan ini. Apalagi, dia merasa persoalannya dengan PLN sudah kelar waktu itu. Dengan adanya berita dirinya melarat, seakan-akan masalah tersebut belum selesai.

"Harusnya di situ juga sudah selesai ya, tagihan saya bayar. Selesai. Tagihan bulan lalu lho padahal. Tapi diblow up ya bulan sekarang," ujarnya.

"Tapi media online dipelentirnya luar biasa. (Ditulis) Ustaz Riza Muhammad bangkrut, saat ini melarat, tidak bisa bayar listrik. Waduh," kata dia lagi.

Ustaz Riza Muhammad (Instagram/@tante_rempong_offficial)

Imbas dari berita tersebut cukup serius. Nama baik Riza Muhammad jadi tercemar. Apalagi, Riza menyebut memiliki cukup banyak patner bisnis. Dia khawatir berita tersebut berdampak pada keberlangsungan bisnis yang dijalani.

"Rugi banget, saya kan punya bisnis. Mitra bisnis aku semua nanyain kebenarannya. Bahkan, temen-temen di seluruh Indonesia ingin transfer buat bayar listrik. Astagfirullah," katanya.

Riza Muhammad juga alami gangguan psikologi. Gara-gara memikirkan berita yang dinilainya tak benar, dia dan istri jadi susah makan. Satu hal lain yang tak kalah penting adalah kesehatan sang bunda. Dia bilang kondisi ibunya yang sudah lama stroke, makin parah.

Load More