Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Aktor Lutfi Agizal [MataMata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Akun Instagram Lutfi Agizal menghilang sore ini, Rabu (2/9/2020). Meski nama akunnya masih ada, Instagramnya bersih dari unggahan apapun. Pantauan Matamata.com, bahkan tak ada satupun followers di instagramnya. Highlight story tempat ia menjelaskan engagementnya yang bertajuk promo endorse pun hilang.

Tak butuh waktu lama erornya akun Lutfi masuk ke akun gosip @lambe_turah. Terpantau, netizen ramai-ramai sebut anjay sebagai respon. "Anjayy kok lenyap akunnya" komentar @rad***ang.

Lutfi Agizal beberkan hubungan terkini dengan putri Iis Dahlia. (Youtube/DeddyCorbuzier)

Ada netizen yang baru bisa bukan akun itu tapi mendadak nggak bisa, "Lah baru tadi bisa buka ig diye sekarang udah nggak bisa a*j*y," tulis akun @su***n26. Yang lain mempertanyakan juga, "anjayyy kenapa tuh?"

Netizen julid justru ada yang berterima kasih, "Terimakasih yang udah bantu report," tulis @ers***uld. Hingga netizen yang menebak nanti ketika Lutfi muncul ke publik akan beralasan seperti ini, "Anjay ilang ntar alasannya direport netizen padahal emang dimatiin anjayy anjayy," tulis @ing***ln.

Sebelumnya, Lutfi Agizal mendapat dukungan dari Komnas PA (perlindungan anak) terkait aduannya soal kata Anjay yang dianggap bisa merusak moral bangsa. Hasilnya, Komnas PA mengimbau masyarakat terutama anak-anak menghentikan menggunakan kata anjay.

Lutfi Agizal meminta maaf lewat channel YouTube-nya

Sementara itu, menanggapi pelarangan tersebut, Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI), Seto Mulyadi memberikan pandangannya. Lelaki yang akrab disapa Kak Seto itu menyarankan agar masyarakat tidak terlalu mengurusi ihwal itu.

"Itu lebih baik konsultasi ke ahli bahasa. Jadi sebaiknya tidak usah diterus-teruskan, kemudian marilah kita entah selebritis, entah seniman atau tokoh-tokoh muda, marilah kita fokus bagaimana menghadapi covid-19 ini," kata Kak Seto di kantor LPAI, Salemba, Jakarta Pusat, Selasa (1/9/2020).

Menurutnya, hal tersebut tak perlu diperpanjang hukumnya. Namun, selama kata tersebut masih menjadi perdebatan, lebih baik memang tak digunakan.

Load More