Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Idan Separo. (Instagram)

Matamata.com - Pada Rabu (3/9/2020) sore tadi, komedian Indonesia Idan Separo meninggal dunia. Diungkap keluarga, Idan tutup usia karena sakit diabetes dan juga paru-paru.

Pantauan MataMata.com, rumah duka Idan di Bekasi, Jawa Barat, Rabu (2/9/2020) malam ini sudah dipenuhi para pelayat. Mereka adalah tetangga dan keluarga yang mengenal dekat dengan sosok mendiang. 

Grup 3 Ember yang beranggotakan Udin Penyok, Idan Separo dan Yadi Sembako. [Instagram]

Beberapa rekan artis juga ikut tahlilan di rumah duka Idan Separo. Sejauh ini baru ada Daus Mini, Daus Separo dan juga Rudy Kubil.

Tenda juga didirikan di depan rumah Idan Separo. Agar para pelayar bisa duduk usai mendoakan jenazah Idan di dalam rumah beberapa karpet pun digelar.  Para pelayat masih terus berdatangan hingga berita ini diunggah. 

Idan Separo meninggal dunia di Rumah Sakit Mekarsari Bekasi, Rabu (2/9/2020) sekitar pukul 16.45 WIB. Kabar duka itu disampaikan salah seorang manajer Idan, Lucky di Instagram.

Jenazah Idan Separo di rumah duka di kawasan Bekasi (2/9/2020) malam. [Herwanto/MataMata.com]

"Innalillahi Wainnailaihi Rajiun. Telah berpulang ke Rahmatullah, sahabat, saudara, adik, teman kita Achmad Sahidan pada Hari ini Rabu 02 Sept 2020, Jam 16.45 di Rumah Sakit Mekarsari Bekasi," tulis Lucky. "Mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya. Semoga almarhum husnul khotimah dan dilapangan alam kuburnya, aminn," tutupnya.

Dai Gus Anom mengakui kalau dalam beberapa hari terakhir kondisi Idan Separo sudah melemah. Meski begitu, komedian 42 tahun ini masih semangat untuk mengikuti kegiatan mengaji dan salawat.

Kata Gus Anom, Idan Separo sempat menghubunginya sebelum meninggal. Idan meminta izin tak bisa mengikuti pengajian dengan nada suara yang parau. 

Load More