Linda Rahmadanti Yuliani | MataMata.com
Saipul Jamil (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Matamata.com - Saipul Jamil mengatakan jika empat tahun dipenjara merupakan ujian yang benar-benar dahsyat. Ia mengaku kesedihannya melebihi apapun. 

"Kalau sedih siapa sih yang nggak sedih di dalam penjara. Sedihnya lebih dari sedih apapun. Saya rasa ujian ini bener-bener top ujian dalam hidup," kata Saipul Jamil lewat sambungan video di pembukaan kafe miliknya di kawasan Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (9/9/2020).

Postur tubuh Saipul Jamil disorot. (Instagram/@irmadarmawangsa)

Kendati begitu, Saipul Jamil mengaku tak mau sedih berkepanjangan. Hanya saja, ia juga sempat mempertanyakan takdirnya pada Tuhan.

"Kalau nangis sejadi-jadinya saya nggak terlalu gitu, cuman kalau yang mempertanyakan kenapa ya Allah kok begini, begini, tapi alhamdulillah," ujarnya.

Ipul -- sapaan akrabnya -- pun kini mulai pasrah atas nasibnya. Dia sekarang lebih banyak bersabar dan berdoa.

Saipul Jamil bersama rekan artis. (Instagram/@jeryh.imuct)

"Mungkin Allah menganggap ini yang terbaik buat saya. Yang bisa saya lakuin cuma sabar dan solat," katanya.

Saipul Jamil menilai jika ujian yang datang merupakan peringatan untuk dirinya meningkatkan iman. Daripada terus mengeluh, dia memilih untuk hadapi saja ujian tersebut.

"Jangan mau dikatakan beriman kalau tidak diuji. Saya menyadari ini ujian alhamdulillah makin kuat dan sebentar lagi insyaAllah akan bebas," katanya.

Load More