Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Ade Jigo. (Instagram/@adejigo)

Matamata.com - Ade Jigo membenarkan sepeda motor RX-King kesayangannya ditukar dengan mobil mewah Mercedes Benz CLS 350 milik seseorang yang dijuluki sebagai Sultan Karawang. Semua berawal saat Ade berencana membeli motor RX-King keluaran 2003. Dia mencari foto motor itu di Google dan setelah ketemu diunggah di Instagram.

"Pertama saya kepengin yang namanya RX King Nos. Nos itu new old stock ya. Cari di google muncul ada satu RX-King tahun 2003 spesial edition. Saya upload di Instagram captionnya "menolak punah" kan," kata Ade Jigo di Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin (14/9/2020).

Barter Yamaha RX-King Ade Jigo dengan Mercedes-Benz CLS 350 milik Sultan Karawang (Youtube)

Selang beberapa waktu, seseorang mengomentari foto itu dan mengakui sebagai motornya. Ade Jigo kaget lantaran ia mendapat foto itu di Google.

Ade Jigo kemudian langsung berkomunikasi dengan orang tersebut dan melakukan tawar-menawar. Dia pun terkejut diberitahu harga motor itu.

"Saya pikir kan cuma ngaku-ngaku punya motor itu. Setelah itu saya tanya harganya kaget. Ditawar Rp 125 juta tapi Akang waktu itu nawar ke saya Rp 500 juta. Saya bilang kalau Rp 100 juta saya bawa," ujarnya.

Ade Jigo. (Suara.com/Suci Febriastuti)

Alih-alih membeli motor, Ade Jigo justru mendapatkan penawaran menarik. Orang tersebut tertarik membeli motor viralnya yang sempat ditawar Raffi Ahmad dan Denny Cagur.

"Karena dia tahu saya punya motor RX King dibawa sultan Andara (Raffi Ahmad) dan Pejaten, dia bilang, dah motor kang Ade saja bawa ke Karawang. 'Terus kalau saya bawa ke sini motor saya nggak punya lagi' saya pikir mau dijual sama kayak yang harganya Rp 500 juta," katanya.

"Terus dia bilang tuker saja sama mobil, mau nggak gitu dengan entengnya. Langsung saya bengong di situ," ujarnya lagi.

Load More