Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Vicky Prasetyo mengenakan masker hitam saat akan dibawa ke Rutan Salemba. [MataMata.com/Alfian]

Matamata.com - Usai dinyatakan bebas dari Rutan Salemba, Jakarta Pusat pada Kamis (17/9/2020), presenter Vicky Prasetyo tiada henti mengucapkan syukur. Dia keluar dari penjara sekira pukul 17.00 WIB. Di hadapan awak media, dia terus mengucapkan terima kasih kepada keluarga dan tim kuasa hukumnya. 

“Alhamdulillah semua atas takdir Allah yang telah menentukan apapun. Terima kasih buat keluarga saya yang sudah berjuang dan buat kuasa hukum saya," kata Vicky Prasetyo.

Vicky Prasetyo saat akan memasuki mobil tahanan di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (7/6). [Suara.com/Alfian Winanto]

Dia pun berharap kejadian ini bisa membuatnya menjadi pribadi yang lebih baik ke depannya. "Semoga ini menjadi transisi saya untuk meniadi saya lebih baik lagi ke depannya,” ungkap Vicky Prasetyo.

Sayangnya setelah itu, Vicky Prasetyo tidak banyak bicara. Lantaran ingin berbuka puasa, dia memilih menyudahi sesi wawancara.  “Udah dulu ya, saya mau buka puasa dulu,” ucap Vicky Prasetyo seraya masuk ke dalam mobil.

Momen kebebasan mantan suami Angel Lelga ini disambut haru oleh keluarga dan kuasa hukumnya. Vicky Prasetyo bahkan langsung sujud syukur, sesaat setelah keluar dai penjara.   Tak lupa, dia juga memeluk ibu dan adiknya guna melepas rindu.

Vicky Prasetyo bebas (MataMata.com/Herwanto)

Diketahui dengan alasan sebagai tulang punggung keluarga, Vicky Prasetyo mengajukan penangguhan penahanan.  Pasalnya tak ada yang menggantikan Vicky Prasetyo mencari nafkah untuk anak-anaknya selama dia ditahan. 

Penangguhan itu pun dikabulkan oleh Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Tepatnya siang tadi, surat penetapan penangguhan penahanan itu pun keluar. 

Sudah sekitar bulan Vicky Prasetyo huni Rutan Salemba. Kejaksaan kala itu menahannya karena khawatir mantan suami Angel Lelga tersebut tak kooperatif.

Load More