Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Mikha Tambayong (Revi Cofans Rantung/Suara.com)

Matamata.com - Mikha Tambayong terpilih menjadi Duta Yayasan Jantung Indonesia (YJI) sejak 2019 silam. Hal itu pun membuatnya lebih hati-hati dalam mengunggah konten di sosial media. "Aku kayak mau ngepost sesuatu jadi kepikiran kalau kurang edukatif," ujar Mikha Tambayong dalam jumpa pers virtual, Jumat (25/9/2020).

Mikha Tambayong pun mengaku, hanya mengunggah hal-hal yang tak berlawanan dengan pola hidup sehat. Seperti makan-makanan sehat dan berolahraga. "Udah jadi duta jantung aku jadi lebih aware, gimana lihatin pola hidup aku," imbuhnya.

Mikha Tambayong [Suara.com/Dini]

Sebagai duta yayasan jantung, Mikha juga bertugas mengampanyekan gaya hidup sehat. Sebabnya, tak jarang ia mengunggah momennya berolahraga. "Saya punya tugas untuk selalu mengampanyekan hidup sehat lewat sosmed, lewat kehidupan sehari-hari," tuturnya.

Selain itu, Mikha Tambayong juga memiliki pengalaman emosional tersendiri saat melakukan kunjungan ke anak-anak pengidap sakit jantung. Ia tak bisa menahan harunya saat melihat keluarganya begitu bersyukur atas bantuan dari YJI.

"Saya waktu itu berkesempatan ketemu anak-anak yang punya penyakit jantung bawaan dan itu pengalaman yang luar biasa, karena saya dengar dan melihat langsung. Mereka ada yang masih kecil setahun dua tahun, tapi punya kelainan bawaan," kata Mikha Tambayong.

Mikha Tambayong. (Youtube/Trans7Official)

"Dan bantuan dari yayasan jantung Indonesia ini sangat membantu mereka, bahkan ada anak-anak yang sudah dewasa, sudah sukses," sambungnya.

Saat mendengar ada konser penggalangan dana lewat virtual untuk anak-anak pengidap penyakit jantung, Mikha Tambayong antusias. Ia berharap, orang-orang bisa membeli tiket yang seratus persen akan digunakan untuk membiayai operasi para anak-anak pengidap kelainan jantung bawaan.

"Waktu saya dengar ada penggalangan dana ini, lewat konser virtual, ini kesempatan buat kita semua berdonasi ke mereka. Dengan membeli tiket, kita bisa membantu anak yang punya penyakit jantung bawaan karena buat mereka operasi jantung itu segalanya," pungkasnya.

Load More