Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Komedian Papham (Instagram/@papham)

Matamata.com - Komedian Papham sempat terinfeksi virus corona (Covid-19). Namun, sahabat Ovie Artha ini sudah 100 persen sembuh sekarang.  "Dua bulan lalu (dinyatakan positif Covid-19). Sekarang sudah sembuh alhamdulillah," cerita Papham sembuh dari Covid-19 saat dihubungi MataMata.com, Senin (29/9/2020).

Papham berkisah dia memutuskan untuk isolasi mandiri selama tiga pekan saat tahu positif Covid-19 Tak kunjung sembuh, dia akhirnya diisolasi di rumah sakit di kawasan Tangerang Selatan. "Pas diperiksa di RSUD ada fleknya, jadi ya sudah dirawat," katanya.

Papham [Instagram/papham]

Kala itu Papham mengalami gejala Covid-19 seperti hilangnya indra penciuman atau anosmia dan batuk-batuk. "Jadi hidungnya nggak bisa nyium terus batuk-batuk kecil. Sudah gitu doang," ucapnya.

Baca Juga:
Sedih! Komedian Papham Kenang Momen Manis dengan Ovie Artha

Kondisi Papham membaik dan dibolehkan pulang usai selama lima hari dirawat di rumah sakit.  "Di RSUD lima hari langsung pulang. Pas lima hari langsung dibilang sehat. Karena kan sebelumnya sudah 3 minggu perawatan di rumah," ujarnya.

Papham kembali melakukan isolasi mandiri di rumah selama beberapa hari. Hingga akhirnya sekitar dua minggu lalu Papham dinyatakan negatif alias sembuh dari Covid-19. "Aku keluar dari rumah sakit tanggal dua September. Negatifnya baru dua minggu lalu. Tapi tetap harus minum antibiotik selama 10 hari ke depan," ujarnya.

Papham saat menjenguk Ovie Artha di rumah sakit. [Instagram]

Papham bukan artis pertama yang terinfeksi virus corona. Sebelumnya, sederet artis tanah air dinyatakan positif dan berhasil sembuh. Andrea Dian, Detri Warmanto, Twindy Rarasati, Piet Pagau dan Elvy Sukaesih adalah beberapa nama yang pernah terkonfirmasi positif dan sembuh. [Evi Ariska]

Baca Juga:
Ovie Artha Sempat Meeting Virtual dengan Indra Bekti sebelum Meninggal

Load More