Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Stefan William dan Celine Evangelista (MataMata.com/Ismail)

Matamata.com - Gara-gara ikut pengajian bareng Ustaz Riza Muhammad, pasangan artis Stefan William dan Celine Evangelista tengah menjadi sorotan netizen. Tapi di sisi lain banyak yang menuding tindakan pasangan ini hanya untuk kebutuhan konten YouTube.

Di benak Ustaz Riza Muhammad, pikiran yang sama juga sempat terlintas. Namun hal itu rupanya hanya anggapan yang keliru. Ustaz Riza memastikan kalau keinginan Stefan William dan Celine Evangelista mempelajari Islam murni dari kemauannya sendiri.

Celine Evangelista bersama Ustaz Riza Muhammad. [Instagram]

"Aku pikir itu konten yah, kepentingan konten. Ternyata nggak, dia nggak ada konten-kontenan gitu, nggak ada (kamera), benar-benar pure pengajian," ujar Ustaz Riza Muhammad, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (5/10/2020).

Ustaz Riza Muhammad mengungkap Stefan William dan Celine Evangelista memiliki sebuah komunitas, yang terdiri dari kalangan artis dan orang biasa yang berjumlah sekitar 30 orang. Komunitas tersebut ingin mengupas tentang banyak, seperti ruh, alam kematian, dan halal haram menurut Islam.

"Komunitasnya mungkin sebenarnya sudah lama yah. Tapi komunitas ini baru berjalan tiga kali pertemuan dengan saya. Nah kalau rasa-rasa dia akan bikin komunitas sendiri rutin," jelas Ustaz Riza Muhammad.

Stefan William, Celine Evangelista bersama Ustaz Riza Muhammad (Instagram/@ustdzrizamuhammad)

Ustaz Riza Muhammad yakin, dari komunitas pengajian itu, cuma Stefan William dan Celine Evangelista yang non-muslim. Lantas mengapa pasangan ini tertarik dengan Islam, rupanya keduanya memiliki pikiran yang selaras.

"Yang Nasrani cuma dia deh kayaknya. Kenapa tertarik, ya karena banyak pikiran dia selaras dengan Islam katanya," ucap Ustaz Riza Muhammad.

"Artinya sikap dia itu, dia kan memelihara anak yatim tiga orang, dia bantu ornag bagi bagi makanan buka puasa, makanan sahur. Awalnya senang, tapi akhirnya saya lihat ini prinsipnya dia," tutur Ustaz Riza Muhammad.

Load More