Tinwarotul Fatonah Yuliani | MataMata.com
Tina Toon (Instagram/@tinatoon101)

Matamata.com - Tak sedikit publik yang menuding kerja Tina Toon hanya foto-foto dan video TikTok usai videonya ramai beredar di sosial media. Tina Toon pun buka suara dan membela diri hal itu dilakukan usai rapat kerja selesai.

Lewat unggahan video di Instagramnya, pemilik nama lengkap Agustina Hermanto itu membantahnya. "Jadi di tiktok lagi rame , ada yang post aku selfie-selfie pas rapat dan captionnya seolah kerjaan gue di DPRD selfie doank," tulis Tina Toon di instagram pribadi, dikutip Kamis (8/10/2020).

Tina Toon (MataMata.com/Yuliani)

Tina Toon mengaku memiliki akun TikTok hanya untuk bersenang-senang. Ia pun tak mungkin mengunggah pekerjaannya di TikTok. "First emang di tiktok aku hampir ga pernah upload tentang kerjaan, banyakan di ig, di tiktok tuh seru-seruan, dance dll tapi mungkin karena situasi politik yang lagi panas dan mungkin karena aku wakil masyarakat yang main tiktok juga jadi diserang abis," sambung Tina memaklumi.

Tina Toon memaklumi makian yang dialamatkan kepadanya lantaran kini tengah heboh pengesahan UU Cipta Kerja. Kembali ia membela diri bahwa dirinya adalah anggota DPRD bukan DPR RI yang terlibat langsung dalam pembahasan UU Cipta Kerja. "Dan banyak yang kira aku di senayan (DPR RI) padahal di kebon sirih Guys (DPRD)...kalo DPR RI itu yang ngesahin Undang-Undang kalau DPRD itu produk hukumnya PERDA cakupan pemerintah provinsi DKI Jakarta," jelas Tina.

Tina Toon yang berasal dari partai yang turut mengesahkan UU Cipta Kerja pun memaklumi hujatan masyarakat yang banyak dituliskan di media sosialnya. Ia pun menerima bullyan itu. "Tapi kalaupun pada bully gapapa yang penting masyarakat jakarta khususnya Jakut (Kelapa Gading, Cilincing, Koja) merasakan dampaknya," ungkap Tina.

Tina Toon (Instagram/@tinatoon101)

Tina Toon memaklumi UU Cipta Kerja membuatnya terkena dampak caci dari masyarakat sebagai wakil rakyat. Ia pun enggan berkomentar panjang lebar dan hanya akan fokus pada tugasnya.

"Dari jaman dulu bolo-bolo sampe sekarang apalagi dari nyaleg dan kampanye udah biasa si begini kalau yang salah, kontroversi dan lain-lain lebih naik dibandingkan prestasi tapi yang penting kita tetap semangat menjalankan tugas ..." sambungnya.

Tina juga mengunggah video berisi kegiatannya sebagai anggota dewan. Ia sengaja mengunggahnya untuk mematahkan opini publik bahwa selama ini dirinya tak bekerja dengan benar.

Load More