Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Rayi RAN [Matamata.com/Sumarni]

Matamata.com - Kabar duka tengah menyelimuti keluarga Rayi RAN. Pemilik nama asli Rayi Putra Rahardjo itu baru saja mengantar almarhumah ibundanya, Rahayu Joesmintarti hingga ke liang lahad.

Prosesi pemakaman almarhumah Rahayu Joesmintarti terus dilakukan meskipun hujan mengguyur. Sebagian para pelayat nampak menggunakan payung. Sedangkan yang lainnya berteduh dibawah tenda putih yang sudah disiapkan oleh petugas makam.

Rayi RAN [Matamata.com/Sumarni]

Rayi pun langsung mengumadangkan azan dan iqomah di dalam liang lahad untuk ibunya. Karena menahan tangis, suaranya bergetar saat mengumandangkan azan.  Meski begitu, dia menyelesaikan azan dan iqomah tanpa tangisan.

Baca Juga:
Kabar Duka, Ibu Rayi RAN Meninggal Dunia

Wajah Rayi terlihat tegar saat tanah mulai menutup liang lahad almarhumah ibunya. Dia tampak ikhlas melepas ibunya untuk selamanya. Kabar duka kepergian almarhumah Rahayu Joesmintarti diketahui dari akun instagram resmi RAN. Dalam foto itu tampak potret belakang Rayi dan diduga ayahnya memandang papan tulis bertuliskan berita dukacita soal ibunya.

"Innalillahi wa inailaihi rojiun, telah berpulang ibu Rahayu Joesmintarti tanggal 8 Oktober 2020 pukul 22.45 WIB, kel.besar Budi Rahardjo," bunyi pesan tersebut dikutip, Jumat (9/10/2020). "Stay strong Rayi Putra," tulis caption unggahan tersebut.

Ibunda Rayi RAN meninggal dunia [Instagram/ranforyourlife]

Sontak, para penggemar langsung membanjiri kolom komentar Rayi dengan ucapan dukacita. Ada juga yang mengaitkan kabar ibu Rayi RAN meninggal dengan meninggalnya ayah Nino. "Ya Allah..belum lama papanya Nino sekarang mama Rayi, yang sabar ya RAN," komentar @anindytiahard. "Innalillahi turut berduka cita kak rayi," @aalyahrp. "Innalillahi this is very heart-breaking news setelah kemarin berita pak Agung, kak Rayi turut berduka cita, my prayers are with you," tulis @vinasaviolaa. [Ismail]

Baca Juga:
Dengar Vidi Aldiano Sakit Kanker Ginjal, Rayi RAN Prihatin

Load More