Linda Rahmadanti Yuliani | MataMata.com
Aurelie Moeremans. (Instagram/@aurelie)

Matamata.com - Meski memiliki paras yang cantik jelita, Aurelie Moeremans ternyata pernah merasakan insecure berat. Hal ini karena ia memiliki kulit sawo matang hingga diledek dekil dan diminta untuk suntik pemutih. 

"Pernah banget insecure pas baru pindah ke Indonesia. Itu 2008 kayaknya, ada seorang di sebelahku sesama model, yang kulitnya putih, terus dia bilang, 'ih kamu cantik ya, tapi sayang kulitnya dekil'. Terus dia nyaranin aku suntik putih," kata Aurelie Moeremans saat jumpa pers virtual, Jumat (9/10/2020).

Aurelie Moeremans dan Hanif Ramadhana (Instagram @aurelie)

Aurelie Moeremans menyebut di agensi modellingnya dulu, mayoritas model berkulit putih. Mantan kekasih Ello ini pun sempat mempertanyakan apakah ia sedekil itu. "Aku kayak 'masa sih gue dekil', memang iya ya?," lanjutnya.

Kendati demikian, perempuan berdarah Belgia itu enggan mengubah warna kulitnya. Akhirnya Aurelie Moeremans pun berjuang hingga seperti sekarang ini.

"Di modelling itu semua putih memang. Terus aku akhirnya, 'udah deh aku pede aja', aku akhirnya nolak suntik putih dan sekarang fine-fine aja kok," tuturnya.

Aurelie Moeremans Salawatan (Instagram/@aurelie)

Perempuan berusia 27 tahun itu mengaku tak mudah juga melewati rasa insecure itu. Sebelum percaya diri seperti belakangan ini, Aurelie Moeremans sempat mencari kiat-kiat untuk mencintai diri sendiri.

"Aku cari cara di internet, aku memang agak susah pede dari kecil karena satu dan lain hal dan di Google ada yang bilang caranya," beber Aurelie Moeremans.

Mantan istri Roby Tremonti ini pun mengikuti anjuran untuk berbicara sendiri di depan cermin. Setiap hari, Aurelie Moeremans mengatakan pada diri sendiri bahwa ia cantik. "Caranya ngaca, terus kita tatap mata kita dan bilang 'aku cantik' berulang. Awal-awal agak aneh sih, tapi itu ngaruh di aku. Aku lama-lama pede," ungkap Aurelie bangga.

Load More