Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Joy Tobing. (Instagram/@joydestinytobing)

Matamata.com - Joy Tobing sempat dinyatakan tertular Covid-19 di awal September lalu, kabar baiknya kini perempuan jebolan Indonesian Idol itu dinyatakan sembuh. "Puji Tuhan sudah sehat," tulis Joy Tobing, melalui pesan Whats App, Senin (12/10/2020).

Kepastian perempuan 40 tahun itu sembuh dari Covid-19 setelah tes swab rumah sakit menunjukan hasil negatif. "Saya swab tes tanggal 9 Oktober hasilnya keluar tanggal 10 Oktober dan hasilnya sudah negatif Covid-19," ujarnya.

Joy Tobing (MataMata.com/Alfian Winanto)

Saat melihat hasil swab itu, Joy mengaku tidak bisa menahan haru. Dia bahkan sampai menangis. "Mengucap syukur kepada Tuhan, melalui doa. Berterima kasih atas semua kebaikan dan kemurahan Tuhan. Bahkan saya menangis saat berdoa," katanya.

Baca Juga:
Tak Tahu Tertular Covid-19 Darimana, Joy Tobing: Virus Ini Seperti Alien

Seperti diketahui, menjelang akhir Agustus 2020, Joy Tobing mengalami demam, flu, dan batuk. Hanya saja, ia menganggapnya tidak enak badan karena saat itu cuaca sedang kurang baik.

Joy Tobing bersama Ibunda dan anaknya menjalani rapid test di salah satu rumah sakit untuk keperluan penerbangan ke luar kota pada 4 - 6 September 2020. Namun saat itu hasilnya non reaktif.

Penyanyi Regina Ivanova (kiri), Joy Tobing (tengah), dan Nowela Auparay (kanan) berpose didepan kamera saat ditemui di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (7/9). [Suara.com/Alfian Winanto]

Namun selama tiga hari, Joy mengaku selalu terbangun di waktu subuh. Sebab, kondisi tubuh yang dirasakan seperti orang keringat dingin. Ia meminta adiknya yang kebetulan sebagai dokter untuk menjalani antigen swab test dan hasilnya menunjukkan positif Covid-19. (Ismail)

Baca Juga:
Selain Joy Tobing, Adik Iparnya Juga Terpapar Covid-19

Load More