Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Taqy Malik dan Serell Thalib atau Serell Nadirah [Kolase Instagram]

Matamata.com - Mantan suami Salmafina Sunan, Taqy Malik resmi menikah dengan Serell Thalib di resort kawasan Batam pada Minggu (18/10/2020) sore. Hafidz Quran ini berusaha terlihat tenang dalam Live Instagram yang ditayangkan Taqy Malik. Ia pun dengan mantap mengucap ijab kabul dengan satu tarikan napas.

"Saya terima nikah dan kawinnya Serell Nadira binti Faruk Muhammad dengan mas kawin tersebut dibayar tunai," ucap Taqy Malik. Mahar pernikahan berupa cincin berlian dan emas antam seberat 48 gram diberikan lelaki 23 tahun itu kepada istrinya.

Momen pernikahan Taqy Malik dan Serell Thalib [Instagram/@taqy_malik]

Taqy Malik tak kuasa menahan tangis harunya usai dinyatakan sah. Tampak sesekali dia mengusap mata dalam video yang dibagikan. . Di momen bahagia itu, ternyata ada hadiah istimewa yang telah dipersiapkan Taqy Malik kepada istrinya, Serell Thalib. "Saya akan bacakan surat Al-Fatihah dan Al-Baqarah," tutur Taqy Malik.

Baca Juga:
Ini Mahar Pernikahan Taqy Malik untuk Serell Thalib, Super Mewah dan Unik!

Sambil terbata-bata karena haru, Taqy Malik mengungkap alasan dirinya memberikan hadiah itu pada istrinya, Serell Thalib. "Karena dari awal surat inilah, Insya Allah, istri saya akan mulai memperjuangkan bareng-bareng agar kita bisa membentuk keluarga yang sakinah mawaddah dan warahmah," paparnya.

 Bukan hanya dalam hal membina rumah tangga, Taqy Malik juga berjanji untuk membimbing sang istri menjadi penghapal Quran, sama seperti dirinya. "Ini adalah hari awal perjuangan saya membangun rumah tangga, maka Insya Allah di hari ini saya juga, mudah-mudahan istri saya bisa dibimbing, bareng-bareng menjadi seorang penghapal Quran juga," kata lelaki lulusan Universitas di Mesir ini.

Momen pernikahan Taqy Malik dan Serell Thalib [Instagram/@taqy_malik]

Sebelum resmi menikah, Taqy Malik dan Serell Thalib melakukan proses taaruf.  Diungkap ayah Taqy Malik, taaruf itu berjalan singkat. Sebab tak butuh waktu lama bagi keduanya untuk mengikat janji suci dalam pernikahan. Ini menjadi pernikahan kedua Taqy Malik, sebab sebelumnya ia mempersunting putri Sunan Kalijaga, Salmafina Sunan. Namun mereka memutuskan bercerai walau pernikahan itu masih seumur jagung. [Rena Pangesti]

Baca Juga:
Resmi Lepas Masa Duda, Taqy Malik Taaruf Singkat dengan Serell Thalib

Load More