Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Mathias Muchus. (Matamata.com/Yuliani)

Matamata.com - Saat syuting film berjudul Beri Aku Waktu pada 1985 lalu, pengalaman tak menyenangkan sempat dialami oleh aktor senior Mathias Muchus.  Kala itu, Mathias Muchus menjadi pemeran utamanya. Ceritanya, aktor 63 tahun ini berperan sebagai orang Ambon yang tengah marah besar lantaran sang adik dirisak oleh teman-temannya. 

"Itu film Beri Aku Waktu perannya jadi orang Ambon," kata Mathias dalam tayangan Brownis, Rabu (21/10/2020). "Adegannya gue harus marah-marah sama orang Ambon karena adik gue yang cewek di-bully," ujarnya lagi.

Aktor gaek Mathias Muchus berbicara tentang film terbarunya, Kapal Goyang Kapten di Jakarta, Senin (26/8/2019). [Suara.com/Yuliani]

Diungkap Mathias Muchus, syuting berlangsung di perkampungan orang-orang Ambon di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat. Suami Mira Lesmana ini tengah berakting marah-marah sambil memegang klewang mencari seseorang yang meledek adiknya dalam film tersebut. 

Baca Juga:
Perankan Mayat, Mathias Muchus: Perjuangan Keaktoran Paling Berat!

Namun, warga sekitar geram melihat aksi Mathias Muchus akibat kamera tak terlihat jelas. Alhasil, ayah dua anak ini pun ingin dibacok oleh orang yang tidak dikenal.

"Gue samperin komplek Ambon di Cengkareng sana, kamernya longshoot gitu, jadi nggak tahu kalau kita lagi syuting. Jadi gue pakai motor sampai tangah kampung, bawa klewang sambil marah-marah," tutur Mathias Muchus. "Tiba-tiba keluar beneran itu orang Ambon bawa klewang juga. Dipikir kita mau nantangin dia juga, gue mau dibacok men," lanjutnya.

Mira Lesmana (Instagram @mirles)

Tak ingin terjadi cek-cok berkepanjangan, Mathias Muchus menjelaskan bahwa adega marah-marah tadi hanya akting dan untuk kebutuhan film saja. "Terus gue bilang, 'pak ini saya lagi syuting'. Dia bilang, 'syuting-syuting apa gue lagi sakit gigi'. Gitu katanya," jelas Mathias Muchus. [Herwanto]

Baca Juga:
Mathias Muchus Cerita Terdampar di Pulau Tak Berpenghuni

Load More