Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Vicky Prasetyo. (Matamata.com/Yuliani)

Matamata.com - Sidang pencemaran nama baik dengan terdakwa Vicky Prasetyo kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta hari ini, Rabu (21/10/2020). Sidang dengan agenda saksi dari pihak jaksa kembali gagal menghadirkan Shinta yang merupakan ART sekaligus babysitter Angel Lelga.

Karena perempuan itu baru saja menikah dan kini tinggal di kampung adalah alasan Shinta tidak hadir.  Hakim pun meminta jaksa membacakan kesaksian Shinta yang sudah ditulis saat di-BAP. Tidak hanya Shinta, jaksa juga gagal menghadirkan saksi ahli ke ruang sidang. Namun demikian, jaksa menjanjikan akan menghadirkan saksi ahli pada sidang berikutnya. Dengan agenda saksi ahli, rencananya sidang bakal dilanjutkan pada 4 November 2020. 

Vicky Prasetyo. (Matamata.com/Yuliani)

Dengan tidak hadirnya saksi dari pihak Angel Lelga bernama Shinta yang diajukan jaksa, Vicky Prasetyo merasa kecewa. Pengacara Vicky, Ramdan Alamsyah menilai Shinta takut.

Ramdan Alamsyah menilai demikian karena perempuan yang bekerja sebagai asisten rumah tangga sekaligus babysitter Angel Lelga itu selalu menolak hadir di persidangan. Padahal jaksa sudah mengundangnya sebanyak tiga kali.

"Nah kami menduga bahwa ketidakhadiran Shinta mungkin takut karena sudah melihat fakta-fakta persidangan sebelumnya," kata Ramdan Alamsyah, usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (22/10/2020).

Vicky Prasetyo (MataMata.com/Herwanto)

Sama dengan sidang sebelumnya, Shinta terkesan dijadikan saksi karena keterpaksaan. Sama dengan ibu RT tempat tinggal Angel Lelga yang dinilai dipaksakan untuk dijadikan sebagai saksi.

"Bagaimana ketika saksi-saksi sebelumnya ada sesuatu yang kami patut juga dipaksakan. Contohnya Ibu RT, Pak RT yang kemudian ada dua media. Banyak kejadian pada saat penandatanganan berkas perkara di penyidikkan tidak sesuai dengan mekanisme yang diatur di dalam perkara," jelas Ramdan Alamsyah.

Padahal menurut Ramdan, kehadiran Shinta sangat penting di persidangan. Ia pun yakin bakal ada fakta-fakta baru yang diungkap perempuan itu.  "Ini yang kami duga ya. Kami duga bahwa Shinta sebenarnya tidak hadir ini karena takut. Karena takut terungkap kebenaran yang sebenarnya. Kalau dia hadir ketemu dengan kami-kami, habis dia," ucap Ramdan Alamsyah.

Load More